Kontraktor Angkat Tangan Terkait Jalan Di Raijua

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Sabu, Seputar NTT.com – Dua paket pekerjaan jalan di Kecamatan Raijua Kabupaten Sabu Raijua yang dianggarkan dari dana induk tahun 2011 dan 2012 hingga saat ini tidak diselesaikan  Oleh Para Kontraktor. Dua kontraktor pelaksana yang mengerjakan proyek jalan  tersebut mengaku  tidak bisa lagi melanjutkan pekerjaan karena berbagai alasan sehingga pihak PU memberikan kepada kontraktor tripatrid.

Hal ini terungkap dalam Rapat Dengar pendapat (RDP) antara Dinas PU dan DPRD Sabu Raijua. Hal ini disampaikan Anggota Komisi C DPRD Sabu Raijua, Yusak Musa Robo, Senin (29/7) di Sabu.

Read More

banner 300250

“Jadi dalam RPD itu, Kepala dinas PU, Lay Rohi menjelaskan, untuk menyelesaikan pekerjaan jalan di Raijua solusi yang lakukan tidak dilakukan PHK terhadap  kontraktor pertama  namun dilanjutkan oleh pihak ketiga.  Kontraktor ketiga sudah turun kelapangan untuk melihat lokasi untuk menindaklanjuti pekerjaan,”kata Yusak.

Menurut Yusak, Konsultan teknik dari PT.Inecco Wish, yang mengerjakan kedua paket  jalan di raijua, Abdul Aziz dalam RDP tersebut mengungkapkan bahwa tidak sanggup melanjutkan pekerjaan sekalipun sudah berdarah-darah agar bisa menyelesaikannya.

“Saat itu anggota DPRD Rowi Kaka Mone sempat menagatkan sudah berapa banyak janin yang gugur diatas batu karang yang di pasang dijalan raya di Raijua, itu karena kontraktor yang tidak bertangjawab dan membiarkan batu karang menganga di jalan” ujarnya.

Yusak Musa Robo meminta untuk menghadirkan kontraktor ketiga dan menyampaikan kesanggupannya menyelesaikan pekerjaan yang ada sehingga tidak terjadi hal-hal yang sama seperti kontraktor pertama. “Yang kita pertanyakan adalah apa memang kontraktor yang baru ini sanggup atau tidak” katanya.(Boni)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60