Prabowo-Hatta Keok Di “Negeri Para Dewa” Sabu Raijua

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pasangan Calon Presiden dan calon Wakil Presiden Prabowo-Hatta keok dalam pemilu presiden di “Negeri Para Dewa” Kabupaten Sabu Raijua pada 9 Juli 2014 kemarin. Pasangan Jokowi-JK menang telak dengan perolehan suara 24.762 atau 68,5 persen atas Prabowo-Hatta yang hanya meraup suara sebanyak 11.392 atau 31,5 persen.

Data yang dihimpun Seputar NTT, pasangan Jokowi-Hatta menang disemua kecamatan di Kabupaten Sabu Raijua dengan prosentase suara yang cukup signifikan. Bahkan di wilayah yang diprediksi sebagai lumbung suara Parbowo-Hatta disapu bersih oleh Jokowi-JK.

Read More

banner 300250

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sabu Raijua, Yakob Lay Riwu mengakui keunggulan Jokowi-JK di Kabupaten Sabu Raijua sebagai sesuatu hal yang wajar. “Kalau dilihat dari perolehan suara pada pileg kemarin maka koalisi pendukung Prabowo-Hatta kalah jumlah kursi di DPRD Sabu Raijua,”katanya.

Yakob menjelaskan bahwa Partai koalisi pendukung Prabowo-Hatta di Kabupaten Sabu Raijua hanya memperoleh tujuh kursi yang diraih Partai Golkar sebanyak 6 kursi dan Partai Gerindra satu kursi.
“Kalau dari koalisi Jokowi-JK ada PDIP dan Nasdem yang memperoleh kursi yang lebih banyak karena PDIP menjadi pemenang pemilu di Sabu Raijua dan Partai Nasdem ada diurutan ketiga,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sabu Raijua, Yusak Musa Robo mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sabu Raijua yang telah memberikan dukungan pada pasangan Jokowi-JK dengan suara yang cukup signifikan. “Atas nama Partai koalisi kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memilih dengan tepat sesuai hati nurani,” katanya.

Pihaknya juga telah mengistruksikan kepada semua pengurus partai dan koalisi partai agar mengawal secara ketat proses rekapitulasi suara di setiap tingkatan. “Kami tidak mau jumawa dan tidak pula lengah. Kami akan terus mengawal proses rekapitulasi dan pleno disetiap tingkatan,” tegasnya.(joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60