Jelang Tahun Politik 2024, Seluruh Masyarakat Diminta Jaga Kamtibmas

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Jelang tahun politik Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, seluruh warga masyarakat Kabupaten Alor diminta untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) sebagai bentuk dukungan terhadap program Kepolisian Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan sejumlah warga dan aktivis yang tergabung dari beberapa komunitas daerah yakni Mahasiswa Asal Pulau Pantar, karyawan yang bekerja di wilayah Pelabuhan Kalabahi serta Masyarakat Peduli Hukum dan Demokrasi Kabupaten Alor, Sabtu, 26/3/2022 pagi.

Gino, salah satu karyawan yang bekerja di Pelabuhan Kalabahi menyampaikan, untuk menciptakan suasana yang kondusif selama proses pemilu dan pilkada berlangsung tentu dibutuhkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat.

“Untuk itu saya mengajak kita semua untuk menjaga dan menciptakan suasana yang aman, damai dalam menyongsong pesta demokrasi ini. Kita jangan membuat kegaduhan atau hal-hal yang bertentangan dengan aturan baik dalam kehidupan setiap hari secara nyata maupun di media sosial,” harap Gino.

Ia juga meminta masyarakat agar dapat membantu tugas-tugas aparat keamanan dilingkungan masing-masing.

“Jika ada yang membuat keonaran maka segera selesaikan atau melapornya kepihak keamanan untuk dapat diselesaikan,” ujar Gino.

Hal senada juga disampaikan Djitro Botpada, Aktivis Hukum dan Demokrasi Kabupaten Alor yang mengajak semua masyarakat Alor kenari untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif selama tahapan pemilu berlangsung.

“Suasana kamtibmas yang sejuk sangatlah dibutuhkan untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung kegiatan atau program kamtibmas dari Polri,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Ikatan Mahasiswa asal Pulau Pantar mengajak masyarakat untuk mendukung Polri dalam upaya menjaga kamtibmas menjelang Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

Mereka meminta masyarakat agar menjadi Polisi bagi dirinya sendiri maupun dilingkungan masyarakat sebagai pilar dalam menciptakan kamtibmas menjelang pelaksanaan pemilu. (*Pepenk)

Komentar Anda?

Related posts