Gubernur NTT Usul Tiga Nama Penjabat Bupati Sabu Raijua ke Mendagri

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Gubernur NTT, Frans Lebu Raya telah mengusulkan tiga nama untuk menjadi Penjabat Bupati Sabu Raijua terkat akan berkahirnya masa jabatan Bupati Marthen Dira Tome dan Wakil Bupati Nikodemus Rihi Heke.

Kepastian ini disampaikan, Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi NTT, Silvester Banfatin ketika ditanya terkait masa jabatan Bupati dan wakil bupati sabu Rijua yang berkahir pada 24 Januari 2016.

“Gubernur sudah usulkan tiga nama untuk menjadi penjabat bupati Sabu Raijua. Saat ini sedang dalam proses” kata Banfatin, Jumat, (22/1/2016).

Ditanya tentang tiga nama yang disulkan gubernur menjadi penjabat bupati Sabu Raijua, Sivester enggan menjawab dan menjelaskan itu adalah rahasia. “Saya tidak bisa sebutkan nama karna itu rahasia. Nanti tanya saja di Pak Gubernur” katanya,” singkatnya.

Dia menjelaskan, sesuai aturan harus ada penjabat Bupati ketika masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati definitif telah berakhir. “Jadi sesuai aturan tetap harus ada penjabat bupati sekalipun mungkin hanya satu bulan atau kurang dari satu bulan,” paparnya.

Soal kapan peantikan bupati dan wakil bupati definitif, Silvester Banfatinmengatakan masih menunggu jadwal dari Menteri Dalam Negeri. “Kita tunggu jadwal dari Kemendagri,”ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa petang ini, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya melantik Benny Polomaing sebagi penjabat Bupati Timor Tengah Utara (TTU) setelah masa jabatan Bupati Ray Fernandes berakhir. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60