Kontraktor :Kantor Bupati Sarai Selesai Bulan Agustus

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pekerjaan Gedung Kantor Bupati Sabu Raijua di Desa Menia dipastikan akan selesai pada Bulan Agustus tahun 2014. Dengan demikian maka aktivitas perkantoran akan beralih ke gedung yang baru pada tahun ini. Demikian disampaikan Kepala Perwakilan PT. Guna Karya Nusantara, Tommy Tallo kepada wartawan di Sabu, Sabtu, (14/6/2014).

“Kita pastikan bahwa awal bulan Agustus kantor sudah selesai dikerjakan dan sudah langsung ditempati. Upacara hari kemerdekaan juga kita pastikan sudah bisa dilakukan dihalaman gedung kantor bupati yang baru,” jelas Tommy.

Menurut Tommy, terlambatnya penyelesain pekerjaan kantor Bupati lantaran sulitnya transportasi dalam memobilisasi semua material bangunan yang 80 persen didatangkan dari luar Pulau Sabu. “Kita akui bahwa pekerjaan mengalami keterlambatan karena sulitnya memobilisasi material dari Jawa ke Sabu,” ungkapnya.

Tommy menjelaskan, Kantor Bupati Sabu Raijua merupakan bangunan dengan kontruksi baja terbesar di NTT. Kantor ini memiliki luas 5100 meter persegi degan menggunakan bahan baja berat (WF). “Nilai kontraknya 39 miliar dan teman-teman wartawan bisa liat sendiri pekerjaannya sehingga kami pastikan bulan Agustus sudah selesai,” ujarnya.

Sementara kepala Dinas PU kabupaten Sabu Raijua, Lay Rohi mengatakan, pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap pekerjaan kantor bupati dan harus selesai pada bulan Agustus. “Kita sudah tegaskan bahwa tahun ini aktifitas harus sudah berpindah ke gedung baru,” kata Lay.

Selain itu ujarnya, saat ini sudah dibangun beberapa kantor SKPD di civic center yang telah ditetapkan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Dia optimis jika semua bangunan telah selesai maka akan suasana kota akan terlihat indah dan megah. “Semua terkonsentarsi pada satu titik yang kita namakan civic center,” ujarnya.

Sementara Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome menegaskan bahwa pekerjaan kantor Bupati akan segera selesai tahun ini dan uapacara hari kemerdekaan akan dilakukan di halaman gedung kantor bupati yang baru. “Keterlambatan pekerjaan kita sudah beri saknsi berupa denda kepada kontraktor dan kita pastikan pada 17 Agustus nanti kita sudah upacara dihalaman kantor yang baru,” tegasnya. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60