Kapal Cepat Express Chantika 77 Layari Rute Kupang-Sabu

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Ini kabar gembira bagi masyarakat di Kabupaten Sabu Raijua. terhitung Jumat 11 April 2014 kapal cepat express Chantika 77 akan melayani rute Kupang Sabu. Kapal diharapkan bisa menjadi solusi bagi kebutuhan transportasi laut untuk masyarakat Sabu Raijua.

“Jadi tadi Pak Gubernur sudah melepas perdana pelayaran rute sabu dengan kapal cepat yakni express chantika,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Timur Stefanus L Ratoe Oejoe diruang kerjanya, Jumat (11/4/2014).

Dia menjelaskan kapal cepat express chantika memiliki kapsitas tempat duduk sebenyak 400 seat yang terbagi dalam tuga kelas yakni kelas ekonomi, VIP dan VVIP. Kapal ini akan melayani rute Kupang-Sabu dalam dua keli satu minggu.

“Waktu tempuhnya hanya empat jam sehingga kita berharap ini akan menjadi solusi bagi masyarakat NTT khususnya Sabu Raijua yang selema ini mengeluhkan transportasi laut yang hanya dilayani PT. ASDP dan KM Awu,” katanya.

Dengan hadirnya kapal cepat yang melayani rute Kupang Sabu maka sudah ada tiga kapal cepat yang melayani masyarakat NTT untuk transportasi laut yakni kapal cepat yang beroperasi untuk rute Larantuka-Lewoleba, Kupang-Rotendao dan Kupang-Sabu Raijua.

“Kalau menggunakan kapal penyeberangan milik ASDP maka waktu tempuh ke Sabu berisar antara 18-20 jam dan kalau menggunakan KM Awu berkisar antara 8-10 jam pelayaran tapi kini hanya bisa ditempuh dalam waktu empat jam dengan kapal cepat,’ pungkas Stef.(joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60