Pemkot Siapkan Rp 1,5 M Untuk Pengawasan UN

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang,seputar-ntt.com -Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang telah menyiapkan dana sebesar Rp 1,5 M untuk memperlancar kegiatan pengawasan Ujian Nasional (UN) di Kota Kupang. Dana ini akan dibagikan ke sekolah-sekolah di Kota Kupag mulai dari tingkat SD sampai SMA sebelum pelaksanaan UN dilaksanakan.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (10/4/2014).

Herman mengatakan, dana yang diberikan oleh Pemkot Kupang ini dimanfaatkan sebagai operasional bagi para pengawas UN, seperti transportasi dan makan minum (lunsum).
Hal ini menjadi perhatian pemerintah agar pelaksanaan UN bisa berjalan dengan baik.

“Saat ini sudah pada tahap pendistribusian soal. Dan, sesuai koordinasi dengan Dinas P dan K Propinsi NTT, hari ini (Kamis, 10 April 2014),  pukul 02.00 Wita akan distribusikan soal di Kota Kupang dari SPN Kupang,” katanya.

Ia mengatakan, untuk Kota Kupang, soal UN SMA akan disimpan di Posko yakni di SMA Negeri 3 Kupang, sedangkan soal UN SMK akan disimpan di Posko di SMKN 1 Kupang. Saat ini panitia semntara menghitung soal apakah mengalami kekurangan atau tidak. Sementara terkait pengamaman soal UN sudah ada kerja sama dengan kepolisian.

“Pada prinsipnya Kota Kupang sudah siap melaksanakan UN, dan pada hari pelaksanaan UN, akan distribusi soal ke sekolah-sekolah dan saya akan pantau lagi. Untuk pelaksanaan UN sudah diatur dalam Juknis secara nasional, sehingga Pemkot Kupang tidak akan mencampuri dari aspek teknis, ” katanya.

Ia mengatakan, Pemkot sudah melakukan rapat koordinasi dengan semua kepala sekolah dalam rangka pelaksanaan UN sehingga segala persoalan bisa diatasi. (riflan hayon)

Jonas Salean : Pejabat Harus Loyal Terhadap Pimpinan

Kupang, seputar-ntt.com – Semua pejabat eselon yang dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang yang baru dilantik harus loyal terhadap pimpinan sebab tujuan dari mutasi yang dilakukan adalah untuk memperoleh aparatur baik dan bertanggungjawab serta loyal.

Hal ini ditegaskan Walikota Kupang, Jonas Salean, pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Aula Garuda Kantor Walikota Kupang, Kamis (10/9/2014).

Jonas mengatakan, dirinya tidak perlu berbicara banyak karena semua pejabat yang baru dimutasi adalah pejabat yang berkompeten di bidangnya masing-masing. untuk itu para pejabat harus bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab di unit kerja masing-masing.

“Saya berharap kepada pejabat yang dirotasi agar menggunakan pengalaman kerja di unit yang lama sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik lagi di unit kerja yang baru,” harap Jonas.

Jonas Salean, menegaskan kepada pejabat yang akan menjabat di unit kerja yang berkaitan dengan pelayanan publik seperti pelayanan KTP, perijinan dan kepegawaian untuk bekerja secara maksimal sehingga persoaan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik dari pejabat sebelumnya.

“Saya minta agar bisa memahami tugas dan  tanggung jawabnya masing-masing karena saya dan wakil walikota tidak akan main-main dengan staf yang tidak loyal dan bekerja tidak sesuai harapan,” tegasnya.

Jonas Salean juga berpesan agar para pejabat harus bisa mengayomi para staf sehingga bisa menciptakan kondisi yang kerja yang kondusif dan mempu memberi efek yang positif terhadap pelayanan kemasyarakatan.

Kepada Kepala BPPT Kota Kupang yang baru, Jonas Salean berharap agar  bisa melanjutkan apa yang sudah dibuat oleh pejabat sebelumnya, dan memperbaiki TII yang masih mendapatkan nilai merah. Dengan demikian maka BPPT Kota bisa memberi sumbangsih terhadap peningkatan PAD Kota Kupang.

“Khusus untuk pejabat di Dinas Kebersihan saya minta masalah sampah ini harus bisa diberskan sehingga tidak menjad sorotan masyarakat. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60