Dinas Kebersihan Kota Identifikasi Daerah Rawan Sampah

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang,seputar-ntt.com – Dalam rangka persiapan menjadikan Kota Kupang menjadi kota bersih serta bisa meraih piala Adipura pada tahun 2014 ini, Dinas Kebersihan Kota Kupang saat ini mulai melakukan identifikasi daerah yang rawan sampah.

“Kmi sementara melakukan identifikasi daerah yang dianggap rawan sampah sehingga dengan demikian kami bisa memberi prioritas dalam pengangkutan sampah,” kata Kepala Dinas Kebersihan Kota Kupang, Obed Kadji kepada wartawan di Balai kantor Walikota Kupang,Jumat (11/4/2014).

Menurut Obed Kadji, persoalan yang dihadapi oleh Dinas Kebersihan Kota adalah adanya titik-titik yang sering sekali terjadi penumpukan sampah. Untuk itu pihaknya perlu melakukan identifikasi dimana saja yang menjadi titik rawan sampah sehingga bosa dilakukan pengangutan sampah sesuai dengan daya angkut yang harus di lakukan oleh armada angkut armada sampah pada dinas sehingga tidak terjadi penumpukan.

“Untuk sementara daerah yang yang rawan sampah yakni Artha Graha, BTN, Kuanino, Jalan Militer tepat di belakang Kantor Gubernur, dan jalan Bajawa tepatnya dekat Korem. Lokasi ini yang dalam pengamatan kami masih terjadi penumpukan,” katanya.

Ia mengaku, lokasi yang diidentifikasi sebagai daerah rawan sampah akan menjadi prioritas dalam pengangkutan sampah. Wilayah yang masuk kategori rawan sampah ini tidak boleh dibiarkan karena jika diangkut sampahnya dalam dua hari saja maka akan terjadi penumpukan yang cukup besar.

“Selain penanganan sampah pada Tempat Pembuangan sementara, kami juga telah mengerahkan petugas dan para lurah serta camat untuk melakukan pembersihan dibadan jalan dan draeinase yang ada di lingkungan masing-masing. Saya juga sudah memberikan no HP pribadi saya kepada masyarakat sehingga kalau melihat sampah bertumpuk segera informasikan” katanya.(rif)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60