Julius Uly Laksanakan Tugas Bupati di Sabu Raijua

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Menia, seputar-ntt.com – Pasca berakhirnya masa jabatan Bupati Sabu Raijua pada 24 january lalu, saat ini Kabupaten Sabu Raijua untuk sementara dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati yakni Julius Uly yang juga merupakan Sekertaris Daerah Sabu Raijua.

Julius Uly yang ditemui diruang kerjanya kepada seputar-ntt.com mengatakan, dirinya bertugas sebagai Plt Bupati hanya untuk mengisi kekosongan pemerintahan di Sabu Raijua lantaran Bupati dan Wakil Bupati terpilih belum dilantik.  Tugasnya sebagai Plt Bupati akan segera berakhir saat penjabat Bupati yang telah diusulkan Gubernur NTT ke Menteri Dalam Negeri dilantik dan (Mendagri) bertugas di Sabu Raijua.

Ketika ditanyai siapa sosok yang akan menjadi Penjabat Bupati Sabu Raijua hingga pelantikan Bupati Definitif, Uly mengakatakan, dirinya belum mendapat informasi. Dia berharap agar Penjabat Bupati Sabu Raijua segera dilantik untuk meneruskan jalannya roda pemerintahan di Sabu Raijua sesuai amanat undang – undang.

“Soal siapa yang nanti akan menjadi penjabat kita belum tahu dan kita hanya berharap agar penunjukan dan pelantikan Penjabat Bupati oleh Mendagri, lebih cepat lebih baik” Ujar Uly

Dia juga belum mendapatkan infromasi terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Defenitif. Namun demikian, dia berharap pelantikan bupati dan wakil bupati definitif segera dilakukan untuk melanjutkan pembangunan di Sabu Raijua.

“Saya menyampaikan bahwa masyarakat Sabu Raijua sangat membutuhkan bupati definitif dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang melilit masyarakat, serta melanjutkan roda pemerintahan dan kelanjutan pembangunan walaupun ada Plt atau penjabat, tapi kewenangannya sangat terbatas,” ungkap Uly. (dedy lay doma)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60