Amon Harap Tsap Sebanjar Dikelola Secara Profesional

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Selain menjaga dan merawatnya, Bupati Alor, Drs. Amon Djobo berharap agar Tsap Pantai Sebanjar dikelola secara profesional sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun asing.

“Jangan buang sampah sembarangan disini, baik itu sampah basah maupun kering karena tempat ini merupakan tempat wisata dan tempat diving yang bagus di Alor,” tegas Bupati dalam sambutannya pada acara syukuran HUT Tsap ke-3 dan HUT RI ke-75 di Sebanjar Desa Alor Besar, Minggu, 23/8/2020 pagi.

Bupati dua periode ini juga meminta agar momentum perayaan seperti ini tidak berhenti namun terus dilakukan, termasuk beberapa tempat serupa milik Dinas Pariwisata.

“Daya tarik alam, daya tarik wisata dan potensi ini harus terus dipromosikan dan dikembangkan sehingga berdampak positif bagi ekonomi masyarakat disekitar,” ujar Djobo.

Dirinya kembali meminta kepada masyarakat Alor Besar dan pengelola Tsap agar menjaga, memelihara seluruh fasilitas yang ada karena merupakan milik semua orang Alor.

“Kalau orang berkunjung kesini maka hal yang pertama diperhatikan adalah keamanan, kenyamanan, tertib. Dengan demikian akan memberikan nilai bagi kehidupan masyarakat disini lewat pariwisata yang kita galakan saat ini,” sambung mantan asisten III ini.

Amon pun memberikan proviciat dan rasa terima kasihnya kepada Tsap Sebanjar karena telah berkontribusi bagi Penerimaan Asli Daerah (PAD).

“Walaupun masih kecil tetapi paling tidak, niat baik pengelola untuk membantu pemerintah daerah dalam hal PAD ini harus dihargai,” tandas Bupati Amon Djobo.

Sementara Ketua DPRD Alor, Enny Anggrek, SH menyampaikan, dengan momentum kemerdekaan RI ini, dirinya mengajak seluruh masyarakat agar terus berjuang mengatasi kemerdekaan diri dari kemiskinan, gangguan gizi buruk, stanting serta meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak.

“Salah satu cara cerdas untuk mewujudkannya adalah kita semua bergotong royong mensukseskan Tsap Sebanjar sebab, kehadirannya ini kita semua diajak melindungi wilayah pesisir, wilayah terumbu karang, wilayah maggrove,” kata Enny.

Lanjutnya, dengan kita melindunginya maka pantai, taman laut akan indah dan menarik kunjungan wisatawan dan ekonomi masyarakat juga makin membaik.

Kepada seluruh masyarakat, politisi PDI Perjuangan ini meminta agar dalam menangkap ikan, harus menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan.

“Jangan. lagi menggunakan bom ikan karena hukumannya sangatlah berat. Sekali lagi, mari kita semua menjaga Tsap Sebanjar ini sehingga dapat memberi manfaat bagi kita semua,” harapnya.

Enny Anggrek juga berpesan agar semua masyarakat terus menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19 sekalipun Alor masuk zona hijau.

“Kepada para pengunjung di Tsap ini saya minta jaga kebersihan dan jangan membuang sampah di sembarang tempat apalagi sampah plastik. Kita harus jaga keindahan tempat dan Alor ini secara bersama-sama,” tutup Enny Anggrek. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Related posts