Tokoh Agama dan Pemuda Apresiasi Pengamanan Paskah dan Tarawih

  • Whatsapp

Kalabahi, seputar-ntt.com – Para tokoh agama dan pemuda menyampaikan apresiasi kepada seluruh aparat keamanan yang telah menjaga Kamtibmas selama pelaksanaan paskah dan shalat tarawih di Kabupaten Alor.

Mewakili seluruh umat Katolik, Pastor Paroki Yesus Gembala Yang Baik Kalabahi, RD. Frederikus S. A. Tamelab, Pr menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk aparat keamanan TNI/POLRI, serta Dinas Perhubungan Kabupaten Alor yang telah mengamankan perayaan Misa, mulai dari Minggu Palma, pekan suci yakni Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah, hingga besok Senin perayaan Paskah ke-2,” ujarnya pada perayaan Misa Minggu, 31/3/2024 pagi.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat dan umatnya agar tidak terprovokasi dengan segala bentuk informasi dan berita miring diberbagai media sosial.

“Beberapa hari ini kita sudah melihat, membaca berita-berita di media sosial soal tindakan kekerasan yang terjadi di Alor. Kemarin kami sudah rapat bersama aparat keamanan, pemerintah, dan tokoh agama, dilanjutkan dengan dilakukan patroli keamanan pada malamnya. Mari kita menjaga situasi tetap kondusif, aman, serta tidak mudah terprovokasi. Jika kita temui hal-hal tersebut segera lapor pada pihak keamanan terdekat,” imbuh Pastor Paroki Yesus Gembala Yang Baik Kalabahi, RD. Frederikus S. A. Tamelab, Pr.

Hal senada juga disampaikan salah satu Tokoh Pemuda Kabupaten Alor, Gino Valen yang menyampaikan, pengamanan aparat kepolisian dan unsur terkait lainnya selama ibadah shalat tarawih dan paskah sangatlah baik.

“Pengamanan yang maksimal ini membuat perayaan ibadah selalu berjalan baik, aman, tentram dan damai,” ujarnya.

Gino berharap seluruh masyarakat untuk turut berperan aktif dan ikut bertanggungjawab dalam menciptakan keamanan dan ketertiban selama perayaan kedua hari besar agama ini.

“Kita juga jangan mudah terprovokasi dengan beberapa peristiwa yang bebeberapa hari belakangan ini terjadi akibat ulah dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Tetap waspada dan berikan ruang kepada aparat untuk bekerja mengungkapnya. Mari kita jaga semangat toleransi yang telah diwariskan para leluhur kita,” tutup Gino Valen. (Pepenk/Tim)

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *