Tahun ini PDAM Kota Fokus Penyiapan Unit Produksi dan Transmisi

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Untuk tahun 2017 Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang akan lebih fokus pada penyiapan unit produksi dan transmisi.

“Di tahun 2017 kami akan lebih fokus pada  penyiapan unit produksi dan dan transmisi berupa penyiapan sumber baru terutama  yang berbasis sumur bor dan berbasis air permukaan kita akan membenahi instalasi pengolahnya untuk menambah kapasitas produksi dan juga meminimalasir kualitas air yang keruh pada musim penghujan. Pada  unit transmisi kita lebih intens menyiapkan reservoir dan jaringan transmisi,” kata Direktur PDAM Kota Kupang, Noldy Mumu kepada wartawan di kantornya, Kamis (12/1/2017).

Noldy menjelaskan.pelaksanaan dalam meningkatkan semua pelayanan air baku bagi masyarakat yang difokuskan pada tahun 2017 ini merupakan hasil evaluasi tahun 2016 yang masih kurang  perlu dibenahi dan ditingkatkan di tahun 2017 ini.

“Untuk Sumur bor ditahun 2017, sesuai hasil indentifikasi tahun lalu ada lima sampai empat titik, namun sayangnya dari empat sampai lima titik ini kami dapat simpulkan hanya dua titik yang fleksibel dieksplorasi dan kemudian  dieksplotasi yang biayanya dari PDAM ada di dua lokasi dikawasan Alak dan Oeleta-Penkase.

“Ya memang untuk unit ketersedian air baku kami masih mengalami kekurangan, sehingga di harap masih ada dukungan tambahan juga sumur bor dari Dinas PU. Pembangunan unit ketersedian air selain sumur bor juga ada tambahan pembangunan reservoir selain dari PDAM maupun Dinas PU. Namun untuk ketersedian air ini  PDAM sudah lakukan akhir tahun lalu dan masih berjalan, sehingga muda-mudahan beberapa bulan kedepan selesai dan dioperasikan, tetapi tentunya selesai masih perlu dilakukan uji coba sebelum dioperasikan, ” ungkap Noldy.

Noldy menambahkan, dalam hasil evaluasi tahun 2016 banyak hal selain  operasiona,tetapi hal lain  ada juga menjadi perhatian di tahun 2017 yakni dengan memperluas payment poin (nilai pembayaran)  dan sistim pengaduanlebih reponsif.

“Untuk perluas payment poin ini dalam beberapa waktu kedepan kami akan melakukan MoU dengan beberapa perbankkan untuk mempermudah dalam pembayaran rekening air. Ada beberapa bank yang sudah dilakukan dan sudah berjalan seperti BUKOPIN, BRI, BTN dan untuk yang baru yang akan di MoU yakni bank NTT dan beberapa bank BUMN yang lain,” tutup Noldy.(rif)

Komentar Anda?

Related posts