Relawan Jokowi-JK di Kupang Siapkan 9000 Saksi di TPS

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Relawan Jokowi-JK yang tergabung dalam Poros Jokowi NTT dan Jenggala Center telah menyiapkan 9000 orang saksi yang akan ditempatkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kota Kupang. Para saksi cerdas ini akan mengawal Pemilihan umum Presiden (Pilpres) pada  9 Juli mendatang.

“Khusus di Kota Kupang saja ada 9000 relawan yang akan menjadi saksi cerdas di masing-masing TPS di Kota Kupang. Ini kita lakukan untuk menjaga Pilprse yang jujur dan bersih,” kata Ketua Poros Jokowi NTT dan Jenggala Center, Jhon Richardo, Kamis (3/7/2014) di Markas Jokowi NTT.

Read More

Jhon Richardo mengatakan, relawan poros Jokowi di NTT telah terbentuk di semua Kabupaten/Kota di NTT sehingga tidak sulit untuk menmpatkan saksi di TPS. “Semua kabupaten Kota sudah terbentuk relawannya dan dimasing-masing wilayah mereka akan mengabil perannya masing-masing sebagai saksi cerdas,” ungkapnya.

Menurutnya, para saksi yang disiapkan oleh Poros Jokowi NTT dan Jenggala Center ini tidak dibayar. Walaupun demikian mereka akan bekerja secara baik dan sungguh-sungguh dalam mengawasi Pilpres di setiap TPS. Hal ini merupakan Komitemn para relawan sekaligus sebagai dukungan untuk Jokowi-JK.

“Bagi Partai koalisi bisa memanfaatkan saksi dari poros Jokowi karena kita ada disetiap Kabupaten/Kota dan semuanya tidak dibayar. Kami melakukan ini hanya demi Indonesia yang hebat di tangan Jokowi-JK,” ujarnya.

Para relawan yang menjadi saksi ini akan bekerja maksimal dalam mengawal tahapan pemilu tertama pada hari pencoblosan, penghitungan serta perekapan suara di TPS. “Masing-masing mereka akan langsung melaporkan hasil di tiap TPS dimana mereka menjadi saksi,” tambahnya.

Saat ini lanjut Jhon Richardo, para relawan yang menjadi saksi sudah mulai bekerja mengikuti setiap tahapan mulai dari distribusi surat suara serta memantau penyaluran formulis C6 atau surat undangan untuk coblos bagi pemilih. “Mereka sudah bekerja dan setiap perkembangan dilapangan selalu mereka laporkan ke posko,” pungkasnya. (joey)

Komentar Anda?

Related posts