Perpanjang Masa Pendaftaran, PDIP Kota Tunggu Balon Perempuan

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Badan Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (BP PDIP) Kota Kupang memperpanjang pendaftaran bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Kupang dan masih menunggu figure perempua untuk calon Walikota dan Wakil Walikota Kupang.

Ketua Badan Pemenang Pemilu (BP Pemilu) PDIP Kota Kupang, Pius G. Gedhe menjelaskan, sejauh ini ada wacana yang muncul bahwa Inche Sayuna dan Yovita Mitak akan mendaftar tapi hingga saat ini mereka belum datang mendaftar.

“Sudah ada komunikasi dengan Ibu Inche dan Ibu Mitak bahwa mereka mau meramaikan pemilihan Walikota tapi sampai sekarang belum mendaftar,” jelas Pius lagi.

Pius mengatakan, pendaftaran balon Walikota dan Wakil Walikota Kupang dari PDIP sebenarnya 10 sampai 23 Februari 2016. Tapi setelah bertemu Sekretaris DPD PDIP maka diputuskan pendaftaran Balon Walikota Kupang diperpanjang.

“Waktu bertemu dengan Sekretaris DPD Kota, disitu kami bersepakat memperpanjang pendafataran balon Walikota dan Wakil Walikota Kupang hingga tanggal 2 Maret atau 1 Minggu kedepan,” jelas Pius didampingi Sekretaris BP Pemilu PDIP Kota Kupang, Maxi Pello di Sekretariat BP Pemilu Kota Kupang.

Dia menjelaskan, dasar pertimbangan perpanjangan pendaftaran ini antara lain memberikan kesempatan kepada bakal calon lain yang ingin berpartisipasi dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kupang.
Selain itu, memberikan kesempatan kepada kader-kader Partai yang ingin bertarung di Pilkada Walikota Kupang untuk melengkapi berkasnya.

“Mereka masih melengkapi berkas sehingga pertimbangan-pertimbangan ini membuat kita perpanjang masa pendaftaran,” kata Pius.

Pius mengatakan, hingga saat ini yang telah mendaftarkan diri sebagai calon Walikota Kota Kupang yakni, Jonas Salean, Jefry Riwu Koreh dan Hengky Benu.

Dia menambahkan, Ketua DPC PDIP Kota Kupang, Yeheskiel Loedoe bersama Niko Frans mantan anggota dewan Kota Kupang telah mengambil formulir pendaftaran tapi hingga kini mereka belum datang mendaftar. (epo)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60