Pasangan Cabup/Cawabup Kupang Dinilai Tidak Konsisten

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button
Oelamasi, Seputar NTT.com – Tujuh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah Kabupaten Kupang 5 September nanti dinilai tidak konsisten dengan apa yang mereka ucapkan saat deklarasi kampanye damai beberapa waktu lalu di gedung DPRD Kabupaten Kupang. Penilaian ini disampaikan Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Pemilu Kabupaten Kupang, Erens Dae kepada wartawan di kantornya di Oelamasi, Senin (2/9/13) .
“Pasangan calon tidak konsisten dengan pernyataan mereka saat kampanye damai di gedung dewan, dimana saat itu mereka mengaku bersedia menurunkan alat peraga mereka sendiri tapi kenyataannya sekarang masih ada,” kata Erens di ruang kerjanya.
Dikatakan, hingga kemarin pihaknya telah mendapat laporan kalau Panwas di Kecamatan Amfoang Barat Laut dan Amfoang Utara telah mulai menertibkan berbagai alat peraga pasangan calon. Alat peraga yang telah ditertibkan tersebut tidak akan dikembalikan kepada pasangan calon.
Sedangkan untuk penertiban terhadap berbagai alat peraga disepanjang jalan Timor Raya, Erende mengaku, pihaknya belum melakukankoordinasi dengan Linmas maupun Pol PP Kabupaten Kupang. Sebab dirinya masih berharap agar pasangan calon yang akan menurunkannya sendiri.
“Lebih baik pasangan calon menurunkan sendiri alat peraga mereka karena kita belum tahu Pilkada ini satu atau dua putaran. Kalau dua putaran maka alat peraga yang ada bias dipasang kembali nanti tapi jika Panwas dan Pol PP yang tertibkanmama mereka tidak bias meminta kembali alat peraga yang ada,” kata Erende lagi.
Sementara itu terkait alat peraga ini, Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Ch. Louk mengatakan, pihaknya berharap agar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang dapat menurunkan alat peraga tersebut sendiri. Tapi jika tidak maka pihaknya berharap Panwas Kabupaten Kupang dapat segera berkoordinasi dengan Sat Pol PP untuk menurunkannya. (sho)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60