Lembata Berdarah, Satu Tewas dan Ratusan Warga Mengungsi

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Bentrokan antarwarga dua desa yakni Wulandoni dan Pantai Harapan di Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebabkan seorang warga, Korinus Lanang Manuk, 50 tahun, tewas, akibat mengalami luka hampir di sekujur tubuhnya. Bentrokan diduga akibat masalah batas antardua desa yang bertikai.

“Bentrokan itu menyebabkan seorang warga desa tewas,” kata Wakil Bupati Lembata, Viktor Mado Watun, Senin, 18 Agustus 2014. Bentrokan antarwarga dua desa itu pecah pada Minggu, 17 Agustus 2014, saat warga desa Pantai Harapan sedang membangun talud pengamanan pantai. Namun dihentikan oleh warga Desa Wulandoni, karena dinilai telah melewati batas desa Pantai Harapan.

Bentrokan antarwarga itu juga menyebabkan sejumlah warga mengalami luka-luka, dan puluhan rumah rusak serta ratusan warga mengungsi akibat bentrokan itu. Menurut dia, bentrokan antar warga dua desa ini terkait batas desa yang belum terselesaikan hingga saat ini, setelah dimekarkan. Lokasi bentrokan yang disengketakan warga dua desa itu telah dibangun kantor camat Wulandoni, sehingga diminta agar masalah batas tidak berlanjut. “Kami sudah berupaya menyelesaikan masalah batas desa ini, namun tak dihiraukan warga dua desa itu,” katanya.

Situasi di Wulandoni pasca bentrokan antarwarga itu sudah mulai kondusif, setelah aparat keamanan Polri dan TNI diterjunkan ke lokasi bentrokan. “Situasi sudah kondusif. Ada bantuan pengamanan dari TNI Kabupaten Flores Timur,” katanya.(van)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60