Gereja Petra Gelar Turnamen Futsal Lintas Agama

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang seputar-ntt.com – Dalam rangka memperingati HUT Gereja GMIT Petra Oepoi yang ke-8 dan memeriahkan moment Paskah tahun 2014, Jemaat GMIT Petra Oepoi Kupang, menggelar Open Turnamen Futsal Petra Cup yang pertama. Turnamen ini diikuti oleh 32 Tim dari berbagai Tim Lintas Agama.

Ketua Panitia Open Futsal Turnamen, Gerson Lette disela-sela Acara Pembukaan turnamen, di Gedung Olah Raga (GOR) Oepoi Kupang, Senin (28/4/2014) mengatakan, Turnamen ini dilakukan dalam rangka mempererat tali persaudaraan antar umat beragama di Kota Kupang, dan mencari bibit potensial untuk olahraga futsal bagi provinsi NTT.

“Ada 32 Tim yang ikut, mulai dari Perwakilan gereja Pantekosta, Gereja Katolik, Remaja Mesjid dan Gereja GMIT dipastikan akan mengambil bagian dalam turnamen,” kata Gerson.

Menurutnya turnamen akan digelar dari tanggal 28 April sampai 04 mei mendatang dengan total hadiah yang disediakan Panitia mencapai puluhan Juta rupiah.

Walikota Kupang yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Anak, Victor Umbu Mana, berharap agar melalui festival futsal ini, akan semakin memupuk kecintaan anak-anak terhadap olah raga dan menjadikan olah raga futsal sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Dengan mencintai olah raga maka akan menciptakan kondisi fisik yang sehat, yang dari dalamnya akan terpancar jiwa, dan mental, kepribadian yang sehat pula.

“Adik-adik peserta turnamen dapat berjuang guna meraih prestasi yang membangggakan, baik bagi diri sendiri, dan klubnya. Dan tak lupa pula perlu menjunjung tinggi nilai sportivitas, menjaga dan memelihara kebersamaan sesama anggota tim,”pintanya
Ia menambahkan, peserta tetap menjaga dan menghargai serta menghormati lawan, terlepas dari hasil yang diraih dalam turnamen ini. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60