IMI NTT Bakal Gelar Kejurnas Road Race Seri 3

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kuang,seputar-ntt.com-Ikatan Motor Indonesia (IMI )NTT bakal kembali menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Road Race Region III seri 3 bertempat di sirkuit PLTU Bolok Kupang pada 3 dan 4 Mei mendatang. Demikian disampaikan Ketua IMI NTT, Tellendmark Daud yang dihubungi, Senin (28/4/2014).

Menurut  Tellend, untuk region III pada 2014 diagendakan bakal digelar 6 seri Kejurnas namun untuk NTT hanya mendapatkan jatah satu seri mengingat pada 2013 hanya berhasil digelar satu seri Kejurnas.
Walaupun demikian IMI NTT tetap akan berusaha agar NTT bisa mendapatkan jatah dua kali menggelar Kejurnas.

“Kemarin itu kita terkendala pada sirkuit namun sirkuit yang ada sekarang sudah cukup layak sehingga kita akan rapat evaluasi lagi sehingga bisa mendapatkan kepercayaan untuk menggelar dua seri Kejurnas di NTT,” ujar Tellend.

Diuraikan Tellend, Ketua Penyelenggara Lomba atas nama Mat Ata Soge sedangkan Ketua Lomba M. Taufik yang merupakan pengurus IMI Pusat.

Ketua Lomba Mat Ata Soge mengatakan untuk izin keramaian pihak IMI NTT telah berkoordinasi dengan  Dir Intelkam Polda NTT sedangkan untuk pengamanan lomba berkoordinasi dengan Polres Kupang.

Sebanyak 13 kelas yang ada dilombakan dengan rincian untuk empat kelas untuk Kejurnas, tiga kelas tidak wajib, dan lima kelas IMI NTT, serta satu kelas One Make Race Beat Matic.
Sejauh ini dari Bali dipastikan ada 6 tim yang dipastikan akan mengikuti lomba, dari NTB 2 tim, dan dari NTT 10 tim dengan total peserta mencapai 100 hingga 150 orang.

Diuraikan Mat, panjang lintasan sirkuit PLTU Bolok mencapat 1200 meter dengan lebar mencapai 9 meter sehingga cukup layak untuk perlombaan tingkat Kejurnas.

Sementara itu Ketua Tim Xtrim Kupang,Pieter Herewila mengatakan, dalam turnamen Kejurnas Road Race Region III seri 3 ini tim Xterim kan turunkan enam pembalab dalam 13 kelqas yang akan dilombakan.

“Melalui Kejurnas ini saya optimis akan meraih juar ditiap kelas, hal jika tidak ada kendala pada mesin,namun tim saya sudah siap,” katanya.(riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60