Jokowi Beli Bawang Di Pasar Oeba, Beli Daging Di Pasar kasih

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Yoktan Lette adalah salah satu papale bawang di pasar Oeba yang paling beruntung pada Selasa 29 april 2014. Dirinya tidak menyangka akan dihampiri oleh Gubernur Joko Widodo (Jokowi) yang kini lagi meroket setelah dimandatkan menjadi Calon Presiden dari PDIP dalam Pilpres mendatang.

“Bawang satu kilo berapa? tanya Jokowi sambil menyalami Yoktan. “Rp.25 ribu pak Jokowi” sambut Yoktan sambil sumringah. Jokowi kemudian meminta satu kilo kemudian ajudannya mencabut uang Rp.100 ribu dan diberikan kepada Yoktan. Tanpa meminta kembalian, Jokowi pung berlalu ditengah kerumunan massa.

“Saya tidak sangka pak Jokowi bisa beli bawang pada saya, ini sungguh luar biasa. Saya hanya bisa liat mukanya di Tv tapi tadi dia jabta tangan dengan saya” kata Yoktan.

Di pasar Oeba, Jokowi menjadi pusat perhatian dan kerumanan para pedagang. Jokowipun tak sungkan mememberi slam atau memeluk para pedagang yang meminta foto bersama.

Hal yang sama juga terjadi ketika Jokowi menyambangi pasar Kasih Naikoten Kupang, orang yang paling beruntung adalah Ama Rihi salah satu pedagang daging sapi mentah. Dia ketiban rejeki karena Jokowi membeli daging lima kilogram miliknya.

“Ini berapa sekilo,” tanya Jokowi. “Rp.75 ribu pak,” kata Rihi sambil tersenyum. “Saya ambil lima kilo ya,” kata Jokowi.

Setelah bercakap dengan pedagang sapi, Jokowi kemudian berjalan kaki menuju Mobil yang sudah menunggu di Jalan Soeharto. Jokowi kemduain meyani permintaan foto bersama oleh para pedagang.

Kedatangan Gubernur DKI Jokowi ke Kota Kupang dalam rangka penendatangan MOU antara Pemda DKI Jakarta dengan Pemda NTT terkait peternakan sapi dimana NTT akan menjadi penyuplai daging bagi DKI Jakarta. (joey)

Komentar Anda?

Related posts