Bukit Siguntang Jadi Hotel Apung Saat Sail Komodo

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, Seputar NTT.com – Salah satu kapal penumpang milik PT Pelni, yakni Kapal Bukit Siguntang,  bakal dijadikan hotel terapung untuk menampung para peserta Sail Komodo 2013 yang akan menghadiri acara puncak di Labuan Bajo, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT)  tanggal 14 September 2013 mendatang.

”Saat ini, seluruh hotel di Labuan Bajo sebagai tempat diselenggarakan puncak Sail Komodo 2013 sudah penuh dengan pesanan pelanggan, karena itu untuk mengantisipasinya, panitia Nasional sudah meminta Kementerian Perhubungan RI untuk menggunakan KM Bukti Sigutang menjadi hotel terapung yang bisa dijadikan tempat nginap tamu-tamu yang datang di Labuan Bajo,” kata Ketua Panitia Daerah Sail Momodo 2013, Frans Salem kepada wartawan di Kupang, Jumat (2/8).

Read More

banner 300250

Frans Salem menjelaskan,Kementerian Perhubungan sudah menyetujuinya dan saat ini Kementerian Perhubungan RI juga sudah mengajukan permohonan penyimpangan rute untuk KM Bukit Siguntang. Artinya, rute kapal ini diganti kapal lain sehingga kebutuhan masyarakat tetap akan terlayani.

Dikatakannya, KM Bukit Siguntang yang berkapasitas 2.000 penumpang akan dijadikan hotel terapung guna mengantisipasi kapasitas penginapan dan hotel-hotel yang ada di Labuan Bajo  yang tentu tidak mampu menampung ribuan peserta ataupun masyarakat yang hadir untuk menyaksikan event berskala internasonal itu.

Selain KM Bukit Siguntang, sejumlah Kapal Milik TNI Angkatan Laut  juga akan digunakan sebagai tempat menginap peserta atau masyarakat lainnya yang tentu akan datang dari berbagai daerah untuk menyaksikan puncak acara Sail Komodo tersebut.(Joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60