Ana Kolin : Momentum Mukercab PKB Alor Sebagai Ajang Menjemput Demokrasi

  • Whatsapp
Share Button

 

Kalabahi, seputar-ntt.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Alor menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) I yang berlangsung di Aula Hotel Symfoni, Rabu, 23/3/2022 Pagi.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah NTT, Ana Waha Kolin menegaskan, momentum mukercab ini Alor sebagai ajang menjemput demokrasi.

“Hari ini kita mulai menjemput tahun demokrasi. Kita tidak boleh hadir pada saat besok mau pemilu. Stateginya adalah by day by is politic, sebab dengan politik kita dapat melaksanakan berbagai macam kegiatan untuk kepentingan masyarakat,” kata anggota DPRD Provinsi NTT Komisi V ini.

Untuk itu ia berharap, kedepannya kerjasama dan sama-sama bekerja dari seluruh keluarga besar PKB harus kuat untuk mewujudkan semuanya di tahun politik 2024.

“Kalau ini tidak dilakukan dan hanya dengan ego kita masing-masing maka mukercab hari ini akan sia-sia. Mari kita bangun PKB di Alor sehingga kita tidak hanya mendapatkan 1 kursi tetapi dapat ditambah,” imbuhnya.

Ana Kolin juga menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah bagaimana PKB harus kuat dalam melakukan koordinasi, sinkronisasi dan kesatuan gerak dalam memperjuangkan kepentingan umat.

Sementara Ketua DPC PKB Alor, Buche Brikmar mengatakan, agenda utama dari mukercab I ini adalah soal pengukuhan 16 dari 18 Pimpinan Anak Cabang (PAC).

“Selanjutnya akan ada rapat internal pembahasan strategi dan langkah-langkah kerja dalam menghadapi verivikasi KPU pada pemilu mendatang,” ujarnya.

Selain itu Buche juga menyampaikan, dalam mukercab ini juga dibahas target kemenangan baik itu pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres).

“Target kita PKB Alor pada pemilu 2024 mendatang adalah 1 dapil 1 kursi di pileg. Diakhir kegiatan ini juga akan ada deklarasi kebulatan tekad untuk mendukung Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai calon presiden,” tandas Brikmar.

Mewakili Bupati Alor, Kepala Kesbangpol, Drs. Thomas Adang secara singkat menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena kalau bukan parpol mendukung program pemerintah maka tidak mungkin segala sesuatu bisa berjalan dengan baik.

“Kalau ada hal-hal urgen, tolong kita berkoordinasi dengan baik dalam menyosong tahun politik 2024 sehingga situasi kamtibmas di daerah ini dapat terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini para pimpinan forkompinda, pimpinan partai politik serta undangan yang hadir. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Related posts