Siswa SMPK Giovani Wakili NTT di OSN Palu

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Siswa kelas I SMPK Givani Kupang, Richardo Wijaya, akan mewakili Provinsi NTT dalam perlombaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang akan berlangsung di Palu Provinsi Sulawesi Tengah. Dia akan mengikuti Lomba untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Perlombaan akan berlangsung mulai tanggal 17- 23 Mei diikuti sekitar 100 peserta dari 23 Provinsi yang ada di Indonesia,” kata Kepala Sekolah SMPK Giovani Kupang, Bruno Atawuwur di ruang kerjanya kepada wartawan, Selasa (12/5/2015).

Bruno mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswa didiknya untuk mewakili NTT diajang nasional. Untuk itu dia meminta dukungan semua pihak agar mendoakan Richardo sehingga bisa bersaing dengan siswa dari 23 provinsi lainnya.

“Ini kebanggaan bagi kami dan tentunya kita semua warga NTT, kami minta dukungan dari semua masyarakat supaya Richardo bisa bersaing dengan siswa lain dan menang. Anggapan orang bahwa NTT adalah daerah miskin tidak benar karena kita memiliki SDM yang bagus” katanya.

Dia menambahkan, saat ini pihak sekolah akan memberi pendampingan secara baik terhadap Richardo Wijaya dalam mempersiapkan diri menghadapi OSN nanti. “Selain menggunakan jam sekolah, kita kasih dia les tambahan dan didampingi oleh guru bidang studi dan guru pendamping,” katanya.

Richardo Wijaya yang ditemui terpisah mengatakan, dia akan memberi yang terbaik bagi masyarakat NTT dan khususnya pihak sekolah dan orang tua. “Saya harus bersaing dengan ratusan siswa lain untuk lolos ke OSN dan itu sesuatu yang membanggakan. Saya minta doa dan dukungan dari semua pihak,” kata Richardo. (riflan hayon)

Komentar Anda?

Related posts