Simpatisan Jeriko Akan Bubarkan Kegiatan Pelantikan Pengurus DPD Demokrat NTT

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Simpatisan Jefri Riwu Kore (Jeriko) menyatakan akan membubarkan kegiatan pelantikan dan pembekalan kader DPD Partai Demokrat NTT yang akan diselenggarakan pada Jumat (11/3/2022), pernyataan tersebut disampaikan koordinator Simpatisan Jeriko, Herison Arianto Kore melalui press realese yang diterima media ini, Selasa (8/3/2022).

Heri menyampaikan bahwa selama Partai Demokrat tidak fair dan belum jelaskan dengan jujur kepada Simpatisan Jeriko, tentang kejanggalan hasil Musda IV DPD Partai Demokrat NTT dan penetapan Leo Lelo sebagai Ketua DPD yang notabene meraih suara minor, maka Simpatisan Jeriko akan tetap menolak dan lawan terus segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Partai Demokrat di Kota Kupang.

Mantan Ketua BEM Unflor ini juga menyampaikan bahwa Simpatisan Jeriko juga telah memasukan surat pemberitahuan ke polisi untuk melakukan aksi damai dengan tujuan membubarkan kegiatan pelantikan dan pembekalan DPD Partai Demokrat NTT, pada Jumat (11/3/2022).

Aksi tersebut, menurutnya merupakan sebuah gerakan moral politik untuk melawan praktek buruk demokrasi yang dilakukan oleh partai politik yang tidak jujur, “kami akan memobilisasi kurang lebih seribu orang yang terdiri atas pemuda, mahasiswa dan tokoh-tokoh masyarakat untuk melakukan protes terhadap penyelenggaraan pelantikan dan pembekalan yang rencananya akan dilakukan di Hotel Kristal,” kata Heri.

“Simpatisan Jeriko juga sudah memasukan surat kepada pihak Polres Kupang Kota, kami berharap Kapolres Kupang Kota agar tidak membatasi ruang massa aksi apa lagi merampas mobil komando seperti yang dilakukan Wakapolres Kupang Kota saat melakukan aksi bulan februari yang lalu,” katanya lagi.

Dirinya mengingatkan aparat kepolisian agar tidak bertindak diluar tupoksi, apalagi tidak memberikan ijin, karena dirinya juga melihat ada aksi massa yang bahkan diselenggarakan lebih dari 1×24 jam tapi tetap terselenggara dan didukung oleh polri, aksi yang akan dilakukan Simpatisan Jeriko tidak akan berlangsung keras, karena itu tidak boleh dibatasi, tidak boleh dihalang-halangi atau dihambat oleh aparat kepolisian.

Ia juga mengajak segenap masyarakat yang mencintai gerakan ini untuk bersama-sama bergabung dengan Simpatisan Jeriko untuk beramai-ramai dan berbondong-bondong melakukan aksi protes masal terhadap penyelenggaraan pelantikan dan pembekalan pengurus DPD Partai Demokrat NTT, titik kumpul Simpatisan Jeriko di Taman Tagepe.

“Kami ajak semua keluarga, kerabat dan semua Simpatisan Jeriko untuk bergabung bersama-sama dalam gerakan masal ini, kita lawan praktek buruk demokrasi yang dilakukan Partai Demokrat, kita akan berkumpul di Taman Tagepe, Kelurahan Kelapa Lima pada Jumat (11/3),” pungkas Heri.

Komentar Anda?

Related posts