Edison Kalla Dapat Asimilasi Rumah

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Edison Kalla, narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi mendapat Program Asimilasi Rumah di masa Pandemi Covid-19, Senin, 7/3/2022.

Ia dibebaskan atas dasar Surat Keputusan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi Nomor : W22.EK-PK.01.05.09-161 Tahun 2022 tentang Asimilasi di Rumah bagi Narapidana karena telah memenuhi syarat Program Asimilasi Rumah sesuai dengan Permenkumham No. 43 Tahun 2021 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Bersyarat dan Cuti Menjelang Bebas bagi Narapidana dan Anak dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Wawan Irawan di ruang kerjanya berpesan kepada Edison agar dapat melaksanakan program asimilasi rumah dengan baik serta tidak melakukan tindakan kejahatan yang melanggar hukum.

“Saudara tetap berada di rumah dan tidak boleh bepergian ke luar rumah atau bahkan luar daerah. Taati protokol kesehatan di rumah dan jaga diri serta keluarga agar tidak tertular Covid-19 sebab saat ini angka penderita Covid-19 semakin meningkat. Ikuti himbauan pemerintah untuk selalu terapkan 5M dalam beraktivitas,” tegas Wawan.

Disamping itu, Wawan juga menyampaikan, program asimilasi rumah yang sudah diberikan kepada narapidana dapat dibatalkan apabila narapidana yang bersangkutan kembali melakukan tindak kejahatan yang melanggar hukum dan meresahkan masyarakat.

“Saya bisa saja membatalkan program asimilasi rumah yang sudah didapat kalau saudara kembali melakukan tindak kejahatan apapun itu yang melanggar hukum maupun meresahkan masyarakat. Jadi, kembali saya ingatkan untuk tetap berlaku baik di lingkungan masyarakat,” tandasnya.

Sementara Edison Kalla berjanji akan melaksanakan seluruh perintah dan amanat dari Kalapas selama menjalani asimilasi rumah.

“Terima kasih buat Kalapas bersama jajaran atas pemberian asimilasi ini. Tentu apa yang diharapkan ini akan saya laksanakan dengan baik,” pungkasnya singkat. (Tim)

Komentar Anda?

Related posts