Sengit, Pemilihan Ketua Aji Kota Kupang Imbang

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Konferensi Kota (Konferta) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Kupang, dalam rangka Pemilihan Ketua AJI Kota Kupang periode 2015-2018 berlangsung sengit. Dua Kandidat yang maju masing-masing pasangan Alex Dimoe dan Edy Olin serta Pasangan Marthen Bana dan Jhon Seo.

Dari dua kali pemilihan yang dilangsungkan secara tertutup, suara kedua paket seimbang yakni 8-8. Usai putaran pertama pemilihan, oleh forum diberikan kesempatan kepada kedua kandidat untuk melakukan lobi. Dari lobi yang dilakukan oleh kedua pasangan, disepakati agar ketua AJI adalah Alex Dimoe berpasangan dengan Jhon Seo. Namun kesepakatan ini tidak disetujui oleh forum.

Pemilihan untuk kedua kalipun dilakukan. Namun lagi-lagi hasil yang diperoleh seimbang. Pimpinan Sidang masing-masing Ana Dju Kana, Jemy Amnifu dan Adi Riang Hepat pun tak bisa berbuat banyak. Bahkan Sekertaris Jenderal (Sekjen) AJI Pusat, Arfi Bambani Amri nampak terdiam melihat dinamika yang terjadi.

Karena waktu penggunaan ruangan hotel hanya sampai pukul 17:00 Wita, dan telah diberi kompensasi hingga pukul 18:00, maka konfersensi AJI dipindahkan dari hotel Amaris menuju Warung Beta di Oebobo Kupang.

Pantauan seputar-ntt.com, sejak awal konferensi dinamika sudah nampak tegang walaupun ada canda yang terlontar. Hal ini bisa dilihat saat pembahasan agenda Konferensi. Bahkan hasil rapat panitia tentang agenda pun dimentahkan terutama terkait pengukuhan anggota baru.

Silang pendapat dalam rapat diantara peserta yang memiliki hak suara berlangsung seru. Namun seiring berjalannya waktu dan berpindah tempat dari hotel mewah ke warung makan juga seperti meluruhkan semangat para peserta. Hingga berita ini diturunkan, masih dilakukan lobi antara kedua kandidat. (joey)

Komentar Anda?

Related posts