Alex Dimoe – Jhon Seo Pimpin Aji Kota Kupang

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Setelah melalui proses yang cukup panjang dan melelahkan, Konferensi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Kupang berhasil menetapkan Alex Dimoe dan Jhon Seo sebagai Ketua dan Sekertaris AJI Kota Kupang periode 2015-2018, Rabu (13/5/2015).

Kepemimpinan AJI Kota Kupang ini boleh dikatakan kawin paksa, pasalnya saat maju sebagai calon ketua Alex Dimu berpasangan dengan Edy Olin dan Pasangan Kedua adalah Marthen Bana dan Jhon Seo. Namun setelah dilakukan pemilihan secara tertutup kedua pesangan memperoleh hasil seri yakni 8-8.

Usai putaran pertama pemilihan, oleh forum diberikan kesempatan kepada kedua kandidat untuk melakukan lobi. Dari lobi yang dilakukan oleh kedua pasangan, disepakati agar ketua AJI adalah Alex Dimoe berpasangan dengan Jhon Seo. Namun kesepakatan ini tidak disetujui oleh forum.

Pemilihan untuk kedua kalipun dilakukan. Namun lagi-lagi hasil yang diperoleh seimbang. Pimpinan Sidang masing-masing Ana Dju Kana, Jemy Amnifu dan Adi Riang Hepat pun tak bisa berbuat banyak. Bahkan Sekertaris Jenderal (Sekjen) AJI Pusat, Arfi Bambani Amri nampak terdiam melihat dinamika yang terjadi.

Karena waktu penggunaan ruangan hotel hanya sampai pukul 17:00 Wita, dan telah diberi kompensasi hingga pukul 18:00, maka konfersensi AJI dipindahkan dari hotel Amaris menuju Warung Beta di Oebobo Kupang.

Setelah di Warung Beta ketua persidangan kembali memberikan kesempatan kepada dua pasangan ini untuk melakukan lobi. Dari hasil tersebut disepakati Alex Dimoe menjadi Ketua dan Jhon Seo menjadi Sekertaris. Hasil ini kemudian disahkan oleh persidangan.

Adapun Komosisi kepengurusan AJI Kota Kupang periode 2015-2018 sebagai berikut Ketua Alex Dimoe, Sekertaris Jhon Seo. Badan Pemeriksa Keuangan, Silvester Sega, Polce Amalo, Logo Riwu Kaho. Majelis Etik, Ana Dju Kana dan Majelis pertimbangan Organisasi : Simon P Nili, Adi Riang Hepat. Kepengurusan ini akan dilantik dalam waktu dekat. (joey)

Komentar Anda?

Related posts