Tim Ekspedisi NKRI Alor Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Tim Ekspedisi NKRI 2015 Koridor Nusa Tenggara Subkorwil 07/Alor, bekerja sama dengan Kodim 1622 Alor, Unit Transfusi Darah RSUD Kalabahi dan dibantu oleh Palang Merah Indonesia cabang Alor melakukan kegiatan donor darah di Kadelang Kabupaten Alor, Rabu, (13/5/2015).

Donor darah yang diselengarakan ini merupakan kegiatan rutin Kodim 1622 Alor dan Dinas Kesehatan Kabupaten Alor. Sehubungan dengan adanya Tim Ekspedisi NKRI yang sedang melakukan ekplorasi wilayah Alor yang terdiri dari beberapa aspek yang salah satunya adalah Pengabdian Masyarakat, diharapakan kegiatan ini dapat mempererat hubungan kepada masyarakat dan bentuk pengabdian.

Bertepatan dengan rangkaian kegiatan Hari Ulang tahun Udayana ke 58 , seluruh Tim Ekspedisi yang beranggotakan 145 orang ini hampir seluruhnya mendonorkan darahnya. Beberapa pihak juga ikut mendonorkan darah dalam kegiatan ini antara lain anggota dari Kodim 1622 Alor, Polres Kalabahi dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Alor.

Acara yang dibuka oleh Mayor Kav, I Nyoman Arya Jayantara selaku Kasdim 1622 Alor, Mayor Cba M.Z. Tarigan Wadansubkorwil 07/Alor dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Alor berlangsung mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.30 WITA. Pelayanan kesehatan juga di buka untuk warga sipil yang melintas di Terminal Kadelang ini.

Antusiasme warga memenuhi pemeriksaan kesehatan ini terlihat sangat luar biasa. Warga merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini dan diharapkan agar lebih sering di adakan terutama di daerah pedalaman atau yang aksesnya cukup sulit di jangkau.

Sesuai dengan misi yang di emban oleh tim Ekspedisi NKRI 2015 tentang melaksanakan pendataan dan pemetaan Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusia dari berbagai aspek yang salah satunya adalah Kesehatan guna membuka daerah terisolir dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat untuk meningkatkan kesejahteraan sosial. (citra)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60