Selidiki Penyebab Kebakaran, Tim Forensik POLRI Dari Denpasar Tiba di Kupang

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, Seputar NTT.com – Untuk menyelidiki apa yang menjadi penyebab terbakarnya Gedung Kantor Gubernur NTT yang terjadi Jumat (9/8/2013) pagi, maka Tim Forensik POLRI dari Denpasar telah Tiba di Kupang.

Kapolda NTT, Brigjend Polisi, Untung Yoga Ana, lewat Kabid HUMAS Polda NTT, Okto Riwu,Jumat, (9/8/20130 malam, lewat telepon selularnya mengatakan, pihaknya belum tahu apa penyebab kebakaran kantor gubernur NTT. Oleh karena itu, pihaknya telah mendatangkan tim forensik POLRi dari Denpasar guna melakukan penyelidikan.

Terkait pengamanan aset-aset pemerintah, kata Okto Riwu, pihaknya telah menyiagakan aparat keamanan baik dari Polda NTT, Polres Kupang Kota dan dibantu aparat TNI untuk melakukan pengamanan di TKP.”Untuk pengamanan, kita sudah siagakan ratusan anggota Polri dibantu anggota TNI,”katanya

Rudi Erasmus salah satu anggota POl PP yang piket pada saat kejadian mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 07.15 Wita, karena pukul 07.00 Wita dia mengaku masih melakukan kontrol. “Sekitar Jam 07:00 itu saya masih kontrol dan tidak lama kami melihat ada api dan kami langsung telepon ke pemadam sekitar pukul 07.20 Wita,” katanya.

Menurut anggota satpol PP ini, sumber api berasal dari ruangan Biro Hukum yang diduga akibat korsleting listrik. “Kami menduga Kemungkinan ada yang lupa mematikan listrik di ruangan sehingga korslet dan terbakar,” katanya.(Joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60