Kerugian kebakaran Diprediksi Miliaran Rupiah

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar NTT.com – kerugian akibat kebakaran yang menimpa kantor Gubernur NTT Jumat (9/8/2013) diprediksi mencapai miliaran rupiah. Untuk peralatan kantor saja kerugian mencapai Rp 1 miliar

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Frans Salem, Sabtu (10/8/2013).”Khusus untuk peralatan kantor saja sudah lebih dari Rp.1 miliar dan itu berdasarkan perhitungan kita sementara,”katanya.

Kerugian yang dihitung tersebut papar Frans salem, yakni peralatan kantor yang ada di Ruang kerja dan ruang tamu Gubernur dan wakil Gubernur serta empat biro yaitu Biro Hukum, Biro Pemberdayaan Perempuan, Biro Administrasi Pembangunan dan Biro Ekonomi.”Jadi yang kita hitung ini baru pada peralatan kantor,”katanya.

Untuk perhitungan kerugian aset berupa gedung kantor gubernur jelas Frans Salem, saat ini masih dilakukan perhitungan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi NTT.”Jadi kita belum bisa menghitung kerugian secara totoal dari musibah kebakaran ini sebab PU masih menghitung kerugian gedung,”katanya.

Empat Biro yang ruangannya terbakar, akan dipindahkan sementara di kantor Gubernur lama yang beralamat di jalan Basuki Rahmat, Oepura, Kupang. Sementara ruang kerja gubernur dan wakil gubernur ada tiga alternatif, yakni kantor gubernur lama, gedung PIP2B atau menggunakan sayap kiri dan kanan aula El Tari.(Joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60