SatLantas Polres Alor Laksanakan SIM Keliling Masuk Desa dan Gerai Vaksinasi

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Alor kali ini mengelar SIM keliling di Desa Waisika berlangsung di Gereja Helohim Bukapiting, Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor, Selasa, 12/4/2022 pagi.

Tersihat antusias masyarakat cukup tinggi terkait gelaran SIM keliling. Selain SIM keliling, satuan Lalu Lintas juga memberikan sosialisasi berkaitan dengan lalu lintas dan kamtibmas ke masyarakat yang oleh Kanit Kamsel IPDA, Andre Rihi, dari PT Jasa Raharja Cabang Kalabahi-Alor, Agus Prasetyo dan Kanit Binmas Polres Alor, IPTU Marten Penau.

Saat gelaran SIM keliling yang di gelar di gereja tersebut juga diadakan vaksinasi dari Dokkes Polres Alor yang ditujukan untuk masyarakat setempat dan memberikan bantuan berupa beras bagi masyarakat yang hadir dalam gelaran tersebut.

Kasat Lantas Polres Alor IPTU Robby Buu, S.H. yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan agar masyarakat selalu tertib berlalulintas untuk meminimalisir angka kecelakaan di Kabupaten Alor, serta mentaati protokol kesehatan saat berkendara karena pandemi covid-19 belum usai.

“Giat ini kita rencanakan dilaksanakan di Polsek-Polsek dan seluruh desa di Alor dengan sasaran warga yang berumur 17 tahun keatas. Tujuannya agar masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan SIM,” ujar Bobby.

Pamin III Sie BPKB Ditlantas Polda NTT ini pun membeberkan, untuk awal tahun 2022 ini saja sudah tercatat 10 kasus lakalantas dengan tiga kasus meninggal dunia.

“Untuk itu kami akan menggelar operasi penertiban secara rutin setelah hari raya Lebaran agar masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dalam berlalulintas serta mentaati seluruh aturan yang ada,” pungkas IPTU Robby Buu, S.H.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Alor Kompol Piter Johanis, Kapolsek ATL AKP Stevanus Besiee, Kasat Binmas Polres Alor Marten Penau dan Kasi Dokkes Polres Alor IPDA dr. Viktor. (*Pepenk/Tim)

Komentar Anda?

Related posts