RSUD Johanes Tetap Buka Saat Cuti Bersama

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, Seputar NTT.com – Walaupun Gubernur NTT Frans Lebu Raya telah menerbitkan SK mengenai cuti bersama bagi para PNS dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri yang dimulai Pekan ini, namun pelayanan di RSUD Prof Dr WZ Johannes tetap berjalan seperti biasa.

Hal ini disampaikan Jadi Mbado, humas RSUD Prof W.Z Yohanes Kupang, Sabtu (3/7) saat dikonfrimasi terkait cuti bersama. “Yang pasti bahwa pelayanan tetap berjalan seperti biasa kecuali tanggal 8 dan 9 agustus pelayanan di poliklinik saja yang ditutup,”katanya.

Read More

Sebagai Rumah Sakit Rujukan di NTT, maka manejemen RSUD telah mengambil keputusan untuk tetap melakukan pelayanan bagi masyarakat mengingat waktu cuti bersama sangat panjang. Untuk itu maka RSUD hanya tutup pada hari leberan yakni tanggal 8 dan 9 Agustus dan selanjutnya, pelayanan akan dibuka seperti biasa.

“Pelayanan di RSUD Johannes tetap dibuka, poliklinik, farmasi dan laboratorium tetap dibuka. Kecuali pada hari Idul Fitri hanya IGD dan laboratorium IGD serta farmasi yang dibuka sedangkan pelayanan poliklinik ditutup. IGD ini untuk pelayanan pasien yang gawat darurat sehingga tetap dibuka 24 jam meskipun ada libur,” ujarnya.

Dia menambahkan, pada hari Sabtu (10/8), pelayanan di semua poliklinik dan laboratorium dibuka seperti biasanya. Poliklinik di RSUD Johannes, misalnya poliklinik penyakit dalam, anak, jantung, THT, gigi, bedah, poli jiwa, poli saraf dan lainnya.

Sementara untuk rawat inap, pelayanan tetap seperti biasanya karena mereka selama ini bekerja enam hari kerja dan diatur dalam shift. Selain rawat inap, bagian laundry, cleaning service karena mereka bekerja sesuai shift yang sudah diatur dan diatur oleh pimpinan unitnya.

Dia menjelaskan, cuti bersama ini berlaku untuk pegawai yang bekerja lima hari yakni bagian keuangan, kesekretariatan, perlengkapan, Up, tata usaha libur.(Joey)

Komentar Anda?

Related posts