Resmi, PAN Alor Buka Pendaftaran Balon Bupati Dan Wabup

  • Whatsapp

Kalabahi, seputar-ntt.com – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada), Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Alor secara resmi membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati yang berencana bertarung di Nopember mendatang.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPD PAN Alor, Yusram Bainkabel kepada media melalui pesan WhatsApp, Rabu, 20/3/2024 pagi.

“Kami secara terbuka dan transparan akan mulai menerima pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk diusung bersama partai koalisi lainnya pada pilkada mendatang,” ujarnya.

Menurut Yusram, pendaftaran sendiri akan dimulai pada tanggal 25 Maret sampai dengan 18 April 2024 setiap hari di jam kerja.

“Syarat pendaftarannya adalah setiap kandidat yang mau mendaftar diwajibkan membawa surat permohonan , yang ditujukan kepada ketua DPP,” ungkapnya.

Lanjutnya, setelah pendaftaran, nama-nama bakal calon akan dikirim ke DPP melalui DPW NTT, kemudian dilakukan fit and propertes.

“Nanti bakal calon yang dinyatakan lolos akan mendapat rekomendasi dari partai untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati,” tegas Bainkabel.

Ia kembali menyampaikan, proses pendaftarannya terbuka untuk umum, baik politikus, pengusaha maupun kader partai sendiri.

“Hal penting yang saya ingin sampaikan disini bahwa, jika ada pihak tertentu yang mengatakan sudah ada komunikasi dan lobi-lobi dengan pengurus DPW atau DPP, apalagi sampai mengatakan sudah mendapat restu maka itu tidak benar. Hingga saat ini DPP belum mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon bupati dan wakil bupati di 22 kabupaten di propinsi NTT,” kata Yusram.

Untuk diketahui, PAN Alor di pemilu legislatif 14 Februari lalu berhasil meraih dua kursi yakni di daerah pemilihan satu dan empat.

“Ini pencapaian yang baik karena selama 10 tahun kami hanya bisa mendapat satu kursi. Untuk itu mewakili Ketua DPD PAN Alor saya mengucapkan terima kasih kepada pendukung dan simpatisan yang telah memberikan suaranya untuk memilih caleg DPR RI, DPRD Propinsi hingga DPRD Kabupaten. Amanah dari masyarakat khususnya di Kabupaten Alor, kami akan terus kami jaga dalam melayani rakyat. (Pepenk)

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *