Relawan GMC Alor Gelar Baksos dan Pembagian Paket Sembako

  • Whatsapp

Kalabahi, seputar-ntt.com – Sekelompok anak muda yang tergabung dalam relawan Ganjar Millenial Center (GMC) Kabupaten Alor menggelar bakti sosial (Baksos) dan pembagian paket sembako di Desa Ampera Kecamatan Alor Barat Laut, Minggu, 18/12/2022 petang.

“Hari ini kita dari GMC melakukan aksi pembersihan sampah plastik di pantai, juga pembagian paket sembako kepada masyarakat,” kata Hidayat Hukung selaku Ketua GMC Alor.

Dikatakannya, aksi pembersihan sampah plastik ini bisa menjadi sebuah gerakan untuk terus mengingatkan masyarakat akan arti pentingnya kebersihan lingkungan khususnya pantai.

“Wilayah Alor Barat Laut (Abal) menyimpan sejuta keindahan baik di darat maupun di laut. Banyak spot di perairan ini yang menjadi tujuan para wisatawan khususnya pecinta snorkling maupun diving sehingga menjaga kebersihan pantai merupakan tanggungjawab bersama,” ungkapnya.

Terkait dengan bantuan sembako ini dirinya berharap dapat sedikit membantu masyarakat ditengah pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19.

“Banyak juga tidak, kurang juga saya rasa tidak. Tapi semoga ini bisa membantu bapak dan ibu sekalian,” harap Hidayat.

Menurutnya, agenda semacam ini akan terus dilakukan GMC sebagai bentuk dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju di pemilihan presiden 2024 mendatang.

“Aksi-aksi kami pastinya tidak jauh dari kerja sosial. Selain penyusunan program kerja lanjutan, kami GMC juga selalu berkumpul dan membicarakan isu-isu yang tengah berkembang saat ini,” tandasnya.

Sementara Lukman Koilang, salah satu warga yang ikut dalam bakti sosial ini menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan GMC Alor ini.

“Terima kasih untuk Ganjar Milenial Center yang terus dan kembali menyadarkan kita semua akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan khususnya di pesisir pantai demi keberlangsungan hidup generasi yang akan datang,” pungkasnya. (Pepenk)

Komentar Anda?

Related posts