Pulang Amrik, Jonas Salean Siap Terapkan Pemerintahan Yang Bersih

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang,Seputar NTT.com – Setelah tiba kembali di Kupang pasca mengikuti pendidikan pelatihan selama sebulan lebih di dua tempat yakni Universitas Harvard Boston dan di North Western University Chicago Amerika Serikat, Wali Kota Kupang, Jonas Salean, mangaku akan menerapkan ilmu pemerintahan yang bersih di lingkup Pemerintahan Kota Kupang.

“Ilmu yang saya dapat saat mengikuti pendidikan pelatihan selama sebulan lebih di dua tempat yakni Universitas Harvard Boston dan di North Western University Chicago Amerika Serikat siap diterapkan di Kota Kupang,namun tentu disesuikan dengan keadaan yang ada di Kota Kupang,” kata Jonas Salean kepada wartawan diruangkerjanya,Jumat (25/10/2013).

Menurut Jonas, materi yang diperoleh yakni tentang kepemimpinan, pelayanan umum dan pembangunan berkala yang diberikan oleh 18 profesor. Dalam pelatihan yang berlangsung di dua tempat di Amerika Serikat untuk meningkatkan kapasitas di bidang pemerintahan yang merupakan kegiatan dari Kementerian Dalam Negeri yang di kuti sebanyak 19 kepala daerah Tingkat II dari seluruh Indonesia.

“Saya selaku kepala daerah akan menerapkan apa yang saya dapat disana. Namun dalam penerapan ini tentu tidak bisa sama dengan perkembangan mereka di luar negeri tetapi disesuaikan dengan keadaan kota ini,” katanya.

Jonas mengatakan,pemerintah yang bersih perlu didukung dengan Sumber Daya Manusia yang mampan. Untuk itu pihaknya akan memulai dengan menata aparatur yang ada di Kota maulai dari staf hingga pejabat eselon. Dia juga berharap pimpinan SKPD bisa menerpakan disiplin sebagai PNS bagik bagi bawahan maupun terhadap diri sendiri.

“Penerapan displin ini sangat perlu dalam menjalankan tugasnya sebagi PNS,sehingga kedepan mereka bisa memahami tugas baik,” ungkapnya.(fla)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60