Peringati HUT Kota, Walikota Undang DPR dan DPD

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Walikota Kupang, Jonas Salean, mengundang Anggota DPR RI dan DPD untuk merayakan HUT Kota Kupang yang ke-129 dan hari jadi Kota Kupang sebagai daerah otonom yang ke-19 pada 25 April 2015. Para DPR dan DPR yang diundang adalah mereka yang kemarin berasal dari daerah pemilihan (Dapil) II, NTT saat Pileg kemarin.

“Kami akan mengundang semua Anggota DPR RI dari Dapil II NTT, seperti Ketua DPR RI, Setya Novanto, Ketua Komisi V, Farry Francis, Anggota DPR RI Lainya seperti Herman Herry, Charles Mesang, Victor Bungtilu Laiskodat, dan Ferry Kase. Bukan cuma itu saja, Anggota DPD, Ibrahim Medah, Abraham Paul Liyanto bersama 6 Anggota DPRD Dapil Kota Kupang juga akan diundang menghadiri puncak kegiatan yang akan digelar di Balai Kota Kupang,” kata Walikota Kupang, Jonas Salean, SH,M,Si kepada wartawan di Balai Kantor Walikota ,Senin 20/4/2015).

Jonas menjelaskan, kehadiran DPR dan DPD dalam perayaan HUT Kota diharapkan bisa memberi sumbangsih bagi pembangunan Kota Kupang kedepan. Pada kesempatan tersebut, Pemkot Kupang akan memberikan penghargaan kepada Kepala Dinas yang dianggap berkinerja baik.

“Ada dua Kepala Dinas yang dapat penghargaan yakni Kepala Dinas Kebersihan, Obed Padji dan Kepala Dinas Sosial, Dr. Joice Kantsil,” ujarnya.

Dia mengaku, kedua Kepala dinas itu dinilai berhasil menjalankan tugas dan pelayanan secara baik, sehingga membawa dampak yang positif.  Kedua kadis mendapat nilai lebih karena punya inovasi yang tinggi dalam menjalankan tugasnya.

“Sebelumnya kota kupang selalu dipenuhi sampah dan menjadi pengeluhan warga dimana-mana. Coba lihat saat ini, tidak ada lagi tumpukan sampah. Wajah Kota Kupang sudah jauh berubah. Sedangkan Kadis Sosial mendapat penilaian lebih soal penanganan masalah sosial di Kota Kupang yang dinilai sangat berhasil,” Kata Jonas.

Pemberian penghargaan kepada kedua kadis itu kata Jonas, diharapkan bisa dijadikan sebagai motivasi bagi kepala dinas yang lain, agar dapat berbuat sesuatu yang lebih baik dalam menjalankan tugas dan pengabdian mereka kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kebersihan Kota Kupang, Obed Kadji mengatakan, penghargaan yang diterima bukan untuk dirinya secara pribadi tetapi untuk dinas. Penghargaan yang didapat karena ada kerjasama yang baik antara Kepala Dinas dan para staf serta petugas lapangan dalam menangani masalah kebersihan Kota.

“Penghargaan ini diharapkan bisa memberi motivasi yang tinggi kepada kami untuk lebih tekun lagi dalam menangani persoalan sampah dan kebersihan Kota,” tuturnya.(rif)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60