Kompetisi Ayam Laga Meriahkan HUT Kota Kupang

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Dalam memeriahkan Hari  Ulang Tahun (HUT) Kota Kupang ke-129, dan hari jadi Kota Kupang sebagai daerah otonom ke-19, Pemerintah Kota Kupang mengadakan kompentisi ayam laga.

“Kompontisi ayam laga ini untuk mengangkat budaya NTT khususnya pencinta ayam laga guna menjalin kebersamaan,” kata Walikota Kupang, Jonas Salean, dalam sambutan pembukaan kompotensi ayam laga yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah Kota Kupang, Bernadus Benu, di Taman Naostalgia Kupang, Senin (20/4/2015),

Menurutnya, kompontisi ayam laga ini menandakan begitu tingginya kepedulian pemerintah Kota terhadap masyarakat khsususnya pencinta ayam laga. “Acara ini merupakan suatu hiburan bagi masyarakat Kota Kupang khususnya pencinta ayam laga, Kita berharap kegiatan ini dilaksanakan murni sebagai ajang kompetisi tanpa ada taruhan” katanya

Dari aspek sosiolagi dan budaya kata Jonas Salean, kompetisi ini menjadi salah satu wahana yang efektif bagi seluruh warga khususnya pencinta ayam laga dalam menjalin kebersamaan, keakraban dan persaudaraan diantara sesama. Kegiatan ini sebagai tonggak penting dalam mengerakkan semangat persatuan dan kesatuan,” harapnya.

Ketua Panitia kompentisi ayam laga, Yulius Lahade mengatakan, tujuan dari kegiatan ayam laga  sebagai bentuk pelestarian budaya bangsa Indonesia dan wadah penyaluran hobi pengemar, pencita dan peternak ayam laga. Selain itu kegiatan ini akan mengairahkan para pencinta dan peternak ayam laga dalam meningkatkan ekonomi rumah tangga.

“Kegiatan ini juga selain itu dapat menjalin hubungan yang harmonis antara pencita ayam laga, masyarakat dan pemerintah. Kegiatan ini dikuti oleh sebanyak 26 tim dengan jumlah ayam laga 104 ekor ayam yang dibagi dalam dua kelas yakni terbang mini dan berat super,” katanya.

Bagi juara I dalam kompeyisi ini, akan mendapatkan hadiah Rp 1.500,000 ditambah piala serta piagam, juara II uang Rp.1.000,000 ditambah piala serta piagam, juara III Rp 500.000 piala ditambah piagam.

Ketua Paguyuban ayam batotok Kota Kupang Dumul Djami mengatakan, kompentisi ayam laga yang diselenggarakan dalam memeriahkan HUT Kota Kupang merupakan langkah antisipasi untuk menjaga keberadaan ayam laga dari kepunahan.(rif)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60