Patung Tirosa Dijadikan Ikon Kota Kupang

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pemerintah Kota Kupang akan menata kembali Patung Tirosa di Bundaran PU Kota Kupang untuk dijadikan Ikon Kota Kupang. Pasalnya hingga saat ini Kota Kupang belum ada ikon berupa patung sama seperti Kota lainnya di Indoensia.

“Kita akan benahi supaya bisa menjadi Kon Kota Kupang. Kedepan orang omong Kota Kupang maka akan ingat patung Tirosa,” kata Wali Kota Kupang, Jonas Salean, kepada wartawan di Balaikota, Senin (1/9/2014).

Menurutnya, selama ini Kota Kupang hanya dikenal dengan sebutan Kota Kasih tapi belum memiliki ikon lain. Untuk itu Pemkot berniat untuk menata dan memperbaiki Patung Tirosa menjadi ikon Kota sehingga lebih dikenal secara luas. “sudah saatnya Kota ini memiliki ikon baru,” katanya.

Menurut Jonas, letak Patung Tirosa sangat strategis karena berada tepat dipintu masuk ke Kota Kupang sehingga sangat pantas dijadikan ikon. Orang yang hendak masuk Kota Kupang dari Bandara ELtari Maupun hendak keluar, bisa menyaksikan Patung Tirosa tersebut.

“Untuk mewujudkan rencana ini, kita berniat merehab dulu patung itu karena saat ini dalam keadaan rusak parah sehingga harus diperbaiki secepatnya. Selain itu taman-yang mengelilingi patung Tirosa akan diperbaiki agar sedap dipandang,” ujarnya.

Selain merehap patung Tirosa, pemerintah Kota juga akan merehab sejumlah situs bersejarah di Kota Kupang, seperti Gua Meriam di Kelurahan Kelapa lima, Gua Jepang di Kelurahan Liliba dan sejumlah situs bersejarah yang mempunyai nilai historis yang tinggi. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60