NasDem Belum Punya Jagoan Untuk Pilkada Kota Kupang

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang,- Koordinator Program Indonesia Memanggil DPP Partai Nasdem Sarah Lery Mboeik mengatakan, menyambut pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang (Pilwalkot) 2017 mendatang, Partai NasDem belum mengatongi nama kandidat bakal calon. Untuk itu, NasDem akan melakukan survey untuk menentukan bakal calon.

“Kami dari NasDem baru akan lakukan survei bakal calon yang diusung pada Pilwalkot pada bulan Maret. Jadi, siapa yang diusung, hasil survei yang menjawabnya,” kata Lery Mboeik kepada wartawan di kantornya, Selasa ( 19/1/2016).

Menurutnya, NasDem tidak mau gegabah dalam menentukan calon. Kader NasDem sekalipun kalau tidak memiliki elektabilitas, tidak bisa dicalonkan. Sehingga, Partai NasDem akan bekerja sama dengan lembaga independen untuk melakukan survei.

Saat ditanya siapa saja yang akan disurvei Partai NasDem, Lery Mboeik menjelaskan, kandidat yang akan disurvei adalah mereka yang telah menyatakan maju sebagai calon Wali Kota Kupang. “ Jadi, siapa yang paling tinggi elektabilitas yang dicalonkan oleh  Partai NasDem untuk diusung dalam Pilwalkot nanti,” jelasnya.

Diakuinya, survei yang dilakukan itu tidak mengikutsertakan kader Partai NasDem. NasDem hanya akan menyurvei nama-nama yang saat ini sudah beredar di publik. Sehingga, dari hasilk survei tersebut kandidat yang paling tinggi elektabilitasnya yang diusung NasDem, sebab NasDem ingin menang dalam perhelatan Pilwalkot 2017..

Dia menegaskan, kandidat yang masuk melalui pintu NasDem tak dipungut mahar. Tetapi, NasDem membutuhkan komitmen kandidat yang tidak korupsi. “Cacatan bagi kadidat yang ingin maju melalui NasDem, sekali lagi ditegaskan tidak pakai mahar. Malah, NasDem siap memberikan dukungan, namun harus sesuai dengan komitmen yang dinginkan Partai NasDem,” tegasnya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60