Marciana Harap Pencegahan DBD dan Covid-19 Jadi Perhatian Semua Satker

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Nusa Tenggara Timur, Marciana D. Jone berharap agar pencegahan demam berdarah dengue (DBD) dan Covid-19 menjadi perhatian semua Satuan Kerja (Satker) Pemasyarakatan.

“Saya mewajibkan semua satker pemasyarakatan agar melaksanakan fooging untuk mencegah terjadinya penularan Demam Berdarah Dengue (DBD) pada seluruh warga binaan dan pegawai,” ujarnya saat apel pagi virtual yang juga diikuti jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Rabu, 2/3/2022.

Selain itu Marciana juga menghimbau kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan untuk memastikan semua pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sudah divaksin 1, 2 dan booster.

“Saya juga memberikan apresiasi khusus kepada beberapa UPT Pemasyarakatan yang telah melaksanakan vaksin booster kepada pegawai dan warga binaannya,” ucapnya.

Ia juga berharap, kesehatan lingkungan sekitar serta penerapan prokes 5M terus diperhatikan sehingga penularan akan bahaya DBD dan Covid-19 bisa ditekan.

Diakhir penyampaiannya, Marciana D. Jone kembali mengingatkan kepada seluruh Satker Pemasyarakaran agar terus lakukan koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) secara intensif.

“Pastikan seluruh pegawai juga sudah melaporkan LHKASN dan tetap bekerja dengan baik dengan berikan kinerja yang luar biasa,” pungkasnya. (Tim)

Komentar Anda?

Related posts