Jasa Raharja NTT Siap Tindaklanjuti Hasil Rakor Samsat Tingkat Nasional 2022

  • Whatsapp

Kupang, seputar-ntt.com – PT. Jasa Raharja Cabang NTT berkomitmen dan siap menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Tingkat Nasional Tahun 2022, yang digelar di Kuta-Bali, Rabu (24/8/2022).

Hal tersebut disampaikan Kepala PT. Jasa Raharja Cabang NTT, Muhammad Hidayat melalui keterangan persnya disela-sela kegiatan Rakor di Hotel Discovery Bali, yang mengusung tema ‘Revitalisasi Pelayanan Samsat Guna Mewujudkan Pelayanan Publik yang Presisi dalam Rangka Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional.’

Kehadiran Muhammad Hidayat pada kegiatan Rakor tersebut, juga bersama Dirlantas Polda NTT, KBP. Rahmat Hakim dan Kepala BPAD Provinsi NTT, Alexon Lumba selaku Tim Pembina Samsat Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menurut Muhammad Hidayat, sebagai penyelenggara layanan publik, sudah menjadi kewajiban untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sebagai bentuk kehadiran negara dalam mewujudkan kesejahteraan bagi segenap a nak bangsa.

“Kita dituntut untuk terus adaptif dan bertumbuh secara berkelanjutan, ini menjadi tantangan tersendiri dalam melayani masyarakat,” tegas Muhammad Hidayat.

Ditambahkan Hidayat, untuk mengantisipasi tantangan kedepan, yang dinilai akan lebih berat, kehadiran Sekretariat Bersama Pembina Samsat Tingkat Nasional, memang solusi yang cukup membantu.

“Tentu dengan wadah yang dibentuk itu, akan mampu mempererat hubungan lintas instansi dalam Kesamsatan, dan memudahkan dalam melakukan koordinasi,” tandas Muhammad Hidayat.

Selain itu, tambah Hidayat, para pembina Samsat lebih mudah dalam mengambil keputusan-keputusan strategis, yang terkait dengan pelayanan publik

“Keberadaan kita sebagai satu entitas atau kesatuan, tentu tidak bisa berdiri sendiri, perlu ada kolaborasi, komunikasi dan koordinasi antar instansi yang tergabung dalam Kantor Bersama Samsat, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dan maksimal ,” ungkap Muhammad Hidayat.
Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar setiap tahun tersebut, karena penting untuk dilaksanakan, guna menyamakan persepsi lintas instansi yang tergabung dalam pengelolaan Samsat.(*)

Komentar Anda?

Related posts