Jasa Raharja Kampanye Road Safety Ranger Kids di Denpasar 

  • Whatsapp
Share Button

Denpasar, seputar-ntt.com – Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional, Jasa Raharja meluncurkan program kampanye keselamatan berlalu lintas bersama Road Safety Ranger Kids chapter Denpasar, di Hotel Aston Denpasar, Bali, Minggu (23/07/2023).

Melalui kegiatan tersebut, Jasa Raharja mengundang anak-anak untuk belajar tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan cara yang menarik dan interaktif.

“Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang, dalam sambutannya.

Jasa Raharja, kata Munadi, meyakini bahwa dengan menumbuhkan kesadaran keselamatan berlalu lintas sejak dini, akan membentuk perilaku yang baik di jalan raya dan mampu mengurangi angka kecelakaan di masa depan.

“Kita harapkan, nantinya anak-anak ini akan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi diri sendiri dan lingkungannya,” ucapnya.

Dalam acara ini, lanjut Munadi, anak-anak diajak untuk berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan edukatif dan menyenangkan yang sarat dengan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan-kegiatan tersebut, antara lain seperti atraksi Polisi Cilik (Pocil) binaan Satlantas Polres Denpasar, cerita keselamatan dari seniman Ventriloquist, miniatur lalu lintas, simulasi keselamatan, dan kompetisi treasure hunt. Termasuk juga penyampaian terkait kalibrasi penyusunan kurikulum safety road dgn Kemendikbud dan Polri, sebagai awal.sosialisasi diseminasi safety road awareness pada para pelajar sekolah dasar di Indonesia.

Munadi mengatakan, kampanye “Road Safety Ranger Kids 2023” akan menjadi langkah maju yang signifikan sebagai upaya Jasa Raharja untuk mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan generasi muda yang paham akan keselamatan berlalu lintas.

“Anak-anak diberikan bekal pengetahuan yang berharga dan diharapkan menjadi duta keselamatan berlalu lintas di lingkungan mereka,” ujar Munadi.

Kegiatan Road Safety Ranger Kids, dihadiri oleh 400 pelajar SD dalam Kota Denpasar dan 100 Mahasiswa/Mahasiswi Universitas Udayana yang tergabung dalam Road Safety Ranger Z.

Diharapkan, kegiatan ini dapat mengedukasi para Pelajar untuk mengutamakan keselamatan dan disipilin berlalu lintas sejak dini serta dapat menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas.(*)

Komentar Anda?

Related posts