Harapan Warga Alak Belum Bisa Dipenuhi Pemkot Kupang

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Prindag) Kota Kupang, Mesakh R. Bailaen mengaku, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang belum bisa memnuhi harapan dan permintaan warga Kelurahan Alak, untuk membangun pasar yang layak  pada wilayah tersebut.

“Kita belum bisa penuhi permintaan warga karna belum ada lahan untuk pembangunan pasar. Selain itu pada tahun 2016 ini tidak ada program untuk pembangunan pasar baru,” jelas Mesakh Bailaen kepada wartawan di Kantor DPRD,Selasa (23/2).

Menurut Bailaen, pembangunan pasar di Kelurahan Alak belum bisa dilakukan karena diwilayah tersebut tidak ada embrio (Pasar bayangan). Jika pembangunan pasar tetap dipaksakan maka akan mubasir. “Faktor pendukung utama yakni pasar bayangan belum dibuat masyarakat, ” kata Bailaen.

Bailaen mengatakan, ada pasar yang telah dibangun oleh Pemkot Kupang, namun karna tidak dimanfaatkan sehingga mubasir. “Coba lihat ada beberapa pasar yang dibangun atas permintaan warga dan keyntaannya tidak dimanfaatkan sehingga mubasir,” jelasnya.

Permintaan warga Alak untuk membangun pasar diwilayah tersebut disampaikan ketika Walikota Kupang, Jonas Salean, berkantor di Kelurahan Alak, Kamis (28/1/2016) lalu.

Wali Kota Kupang, Jonas Salean pada kesempatan tersebut mengatakan, Pemerintah Kota pada dasarnya sudah ingin membangun sebuah pasar diwilayah Alak, namun pemerintah terkendala lahan yang ideal. ” Memang pemerintah ada lahan dikawasan itu, namun letaknya cukup jauh dari pemukiman dan jalan umum. Kalau ada lahan yang ideal pasti pemerintah membangun pasar,” kata Walikota.

Walikota juga sempat menyampaikan rasa ragu soal pembangunan pasar, sebab sudah cukup banyak warga dibeberapa wilayah dalam kota yang meminta untuk dibangun sebuah pasar, namun setelah dibangun, pasar dibiarkan mubasir. Bahkan pasar-pasar itu hanya menjadi tempat berlindungya hewan-hewan ternak, sehingga sebelum membangun sebuah pasar pemerintah akan melihat dulu antusias masyarakat sekitar.(riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60