Anis Mase : Kabag Humas Biang Kerok Perselisihan Bupati dan Dewan

  • Whatsapp
Share Button

Oelamasi, seputar-ntt.com – Kepala Bagian Humas, Pemkab Kupang, Stef Baha dianggap sebagai biang dari sejumlah pertengkaran antara Pemerintah Kabupaten Kupang dengan Lembaga DPRD Kabupaten kupang. Stef dianggap tidak mampu memainkan perannya sebagai bagian yang dalam perannya mengontrol semua pemberitaan di kabupaten kupang.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kupang, Yohanis Mase, dalam Rapat Dengar Pendapat antara DPRD kab kupang dengan Pemkab Kupang, Senin (22/02) siang, dengan agenda pembahasan persoalan pembangunan SMKN 2 Kupang Barat, yang telah mendulang sejumlah kritikan dan tanggapan miring yang telah di lontarkan Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Hendrik Paut, serta pembahasan penyelesaian persoalan BLUD.

Menurut Yohanis Mase, Bupati Kupang dan Sekretaris Daerah yang sering melontarkan pernyataan-pernyataan sepihak yang selalu menuding sekaligus menyalahkan lembaga DPRD kabupaten kupang dalam setiap persoalan, yang kemudian di publikasikan melalui sejumlah media massa, dinilainya sebagai ketidakmampuan Stef Baha yang tidak obyektif dalam menyaring dan mengontrol pernyataan Bupati dan Setda itu.

“Menurut saya, Kabag Humas itu harus hadir dalam Rapat Dengar Pendapat ini, sehingga kita juga mau pertanyakan perannya sebagai Kabag Humas Pemkab Kupang, supaya jangan sampai kita terus perang-perangan di sejumlah media, hanya karena kurangnya kemampuan Kabag Humas yang tidak mampu melakukan filterisasi penyampaian informasi dari dua atasannya itu sebelum dipublikasikan ke media.

“Kalau tidak mampu, lebih baik pecat saja. Kalau satu masalah belum ada kejelasannya, jangan ada pemberitaan di media sehingga tidak menciptakan polemik antara pemerintah dengan Lembaga DPRD”, tegas Anis Mase.

Sementara itu, Kabag Humas, Stef Baha, yang dikonfirmasi lewat telepon genggamnya (23/02) tidak dapat menyampaikan tanggapan ketika akan diminta komentarnya terkait pernyataan Yohanis Mase, karena dalam keadaan sakit. Saat di telepon Redaksi Strike News, tidak dijawab oleh Stef Baha melainkan istrinya.

“Bapa ada istirahat karena sakit perut. Sakit dari kemarin makanya tidak masuk kantor juga, mungkin kena disentri”, jawab istri Stef Baha. (*strikenewsntt.com)

Komentar Anda?

Related posts