Dubes Republik Seychelles Kagum Pariwisata Alor

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Duta Besar (Dubes) Negara Republik Seychelles, Nico Barito menyampaikan kekagumannya terhadap potensi pariwisata Kabupaten Alor.

Menurutnya, pariwisata di Nusa Kenari berkelas dunia jika dibandingkan dengan negaranya yang tidak punya apa-apa sejak ditinggalkan Koloni Prancis dan Inggris.

“Selain diterima masyarakat dan pemerintah, kami pun diterima oleh alam Alor melalui mamalia ikan dugong (Duyung) di kawasan perairan Pulau Sika Kecamatan Kabola Kabupaten Alor,” kata Nico saat bersama Gubernur NTT, Victor B Laiskodat mengikuti Festival Dugong dan Al-Qur’an Tua, Kamis, 30/7/2020 pagi.

Dari sisi budaya, lanjut pria yang fasih berbahasa Indonesia ini, negara nya sangat kurang jika dibandingkan dengan Indonesia.

Kendati demikian, mereka tidak kehilangan akal untuk mengundang negara-negara luar mengadakan Festival Budaya Multi Kultur di pulau-pulau antar benua tersebut.

“Dengan semangat membangun yang tinggi kami mulai memikirkan kesejahteraan rakyat dan kejayaan negara. Kami mengoptimalkan potensi sumber daya alam kelautan sebagai daerah kepulauan dengan produksi ikan tuna, dan mulai melirik sektor jasa dengan memanfaatkan posisi strategis antar dua benua. Kini negara kami sudah menjadi daerah transito Bandara Internasional dengan belasan pesawat berbadan besar antar negara dan benua,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Nico Barito juga mengundang secara khusus Bupati Alor, Drs. Amon Djobo bersama sanggar budaya untuk berkunjung ke negara nya yang telah maju peradabannya, sembari berjanji akan kembali mengunjungi Nusa Kenari pada even pariwisata dan budaya tahun depan 2021. (*Tim)

Komentar Anda?

Related posts