Diresmikan Penjabat Bupati, SPBU Alor Jaya Afengmale Resmi Beroperasi

  • Whatsapp

Kalabahi, seputar-ntt.com – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Alor Jaya Afengmale yang berlokasi di Desa Teluk Kenari Kecamatan Teluk Mutiara resmi beroperasi.

Dengan konsep “Pasti Pas” SPBU ke-9 yang berada di Kabupaten Alor ini diresmikan oleh Penjabat Bupati, Dr. Drs. Soni Libing, M.Si pada Senin, 29/1/2024 pagi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Irlog Itjen TNI, Brigjen TNI Josafath M.R. Duka, S.I.P, Dandim 1622/Alor Letkol Inf. Amir Syarifudin, S.H, Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M, Pimpinan Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) lingkup Pemda Alor, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta undangan yang hadir.

Soni Libing dalam sambutannya mengatakan, perkembangan daerah dan percepatan ekonomi masyarakat akan tumbuh dengan hadirnya SPBU ini.

“Ini menunjukan kalau negara selalu hadir dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, walaupun lewat pihak swasta,” katanya.

Menurut mantan PJ Bupati Manggarai ini, pembangunan SPBU oleh putra asli Alor mengangkat harga diri dan kemajuan daerah.

“Ini merupakan sebuah sejarah yang luar biasa. Untuk itu saya berharap agar putra-putri Alor lainnya juga dapat bergerak untuk kita bisa bersama-sama membangun Alor menjadi lebih baik,” harap Libing.

Ditempat yang sama, Dwi Puja Ariestya selaku Eksekutif Manager PT. Pertamina Patra Niaga Regional Jatim Bali Nusra mengungkapkan, Pertamina Patra Niaga dibangun di Alor tahun 1982 dan mulai beroperasi pada tahun 1983.

“Kehadiran SPBU yang ke-9 di Alor ini menjadi bukti akan komitmen kami agar masyarakat Alor bisa mendapatkan tambahan energi, tidak hanya menjamin ketersediaannya tetapi juga kualitas penyaluran BBM pertamina,” ujar Dwi.

Ia juga berharap, dengan tambahan lembaga penyalur BBM ini perekonomian Alor akan semakin maju dan terus berkembang.

“Kami pasti selalu mensupport untuk perkembangan SPBU ini. Untuk itu mari kita jaga dan rawat bersama sehingga operasi dari SPBU ini bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara pemilik SPBU Alor Jaya, H. Bram Bani, SH dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama proses pembangunan hingga pengresmian.

“Adalah suatu kebanggaan bagi saya karena bisa ikut berperan dalam memajukan Alor. Harapan saya adalah teman-teman yang telah sukses di tanah rantau agar kita bisa saling bergandengan tangan membangun kabupaten tercinta ini,” tutup H. Bram Bani, SH. (Pepenk)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda?

Related posts