Dira Tome Bertemu Djami Rebo di LPJKP NTT

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Bupati Sabu Raijua, Ir. Mathen Dira Tome berkunjung ke Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Povinsi (LPJKP) Nusa Tenggara Timur, Kamis (12/11/15) pagi. Ketua LPJKP NTT, Ir. Piter Djami Rebo, M.Si memberikan apresiasi yang tinggi pada Dira Tome yang beritikad baik datang mendiskusikan pembangunan jasa konstruksi di Sabu Raijua.

“Saya beri apresiasi yang tinggi pada Pak Bupati Sabu Raijua yang telah datang bertemu dengan kami. Ini sebuah langkah baik untuk membangun kemitraan yang strategis antara Pemkab Sabu Raiua dan LPJKP NTT. Kami sangat berterima kasih,” terang Djami Rebo kepada media ini, Kamis siang melalui ponselnya.

Disentil media ini terkait apa saja yang dibicarakan, tokoh senior jasa konstruksi NTT ini, mengatakan, fokus pembicaraan hanya seputar pembangunan infrastruktur di Sabu Raijua. Dikatakannya, Bupati Dira Tome memohon dukungan LPJKP NTT dalam peningkatan SDM dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur di Sabu.

Menurut Djami Rebo, Sabu Raijua adalah sebuah daerah yang berkembang sejak Dira Tome menjadi Bupati. Pembangunan infrastruktur terus maju, meski masih ada berbagai persoalan, diantaranya masalah sumber daya manusia (SDM), masalah transportasi barang dan jasa serta masalah kualitas konstruksi yang masih harus terus didorong.

Untuk itu, kata dia, LPJKP NTT sebagai lembaga pengembangan dan pembina jasa konstruksi mempunyai peran besar dalam mendukung pembangunan SDM. LPJKP NTT mempunyai tugas dan fungsi untuk memberikan pembinaan, pelatihan dan pendidikan khusus bagi pelaku usaha jasa konstruksi yang ada di Sabu Raijua.

“Tugas kami adalah memberikan pembinaan dan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas SDM pelaku usaha konstruksi. Kunjungan ini sangat baik untuk membuka isolasi Sabu Raijua, secara khusus membantu mempercepat pembangunan Sabu ke depan. Kami siap memberikan dukungan perhatian dalam meningkatkan SDM dan kualitas pembangunan infrastruktur di sana,” ujar Djami Rebo seusai pertemuan tersebut. (mediakonstruksi)

Komentar Anda?

Related posts