Dinas PU Proses Proyek Jalan di Kota

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang, Saat ini sedang memproses Pekerjaan Jalan di Kta Kupang. Saat ini Unit Layanan Pengadaan (ULP) sedang memproses pelelangan pekerjaan lewat Layanan Pengadaan sistem Elektronik.

“Proyek jalan untuk tahun anggaran 2015 sedang di proses ULP,” kata Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga pada Dinas PU Kota Kupang, Yusuf Made kepada wartawan di kantor Dinas PU Kota Kupang, Jumat (24/4/2015).

Menurutnya, semua proyek jalan telah melewati beberapa tahapan yakni tahapan survei dan perencanaan. Untuk tahun 2015 ada 20 Paket pekerjaan yakni jalan lapen dan hotmix. “Dalam  satu dua hari ke depan sudah bisa  dilakukan pengumuman lelang yang dilakukan secara online,” katanya.

Proses lelang, lanjutnya, dibutuhkan waktu lebih kurang satu bulan. Setelah lelang, diproses administrasi dan kontrak kerjanya, dan akhir Mei sudah mulai dilakukan pekerjaan. “Sehingga kita berharap akhir bulan Mei hampir disemua kelurahan sudah mulai ada pekerjaan,” kata Made.

Sementara untuk proyek-proyek penunjukan langsung (PL) sebanyak 17 paket proyek, sedang dibuat administrasinya, dan jika tak ada halangan maka dalam minggu ini sudah bisa dilaksanakan di lapangan.

“Kita targetkan pada Agustus pekerjaan lapen sudah 100 persen, sedangkan pekerjaan hotmix September atau Oktober sudah bisa capai 100 persen,” jelasnya.

Ditanya perbaikan jalan di samping GOR Flobamora Oepoi, Kupang, Made mengatakan, untuk jalan tersebut sudah direncanakan untuk dikerjakan tahun ini. Untuk pelaksanaannya, merupakan satu paket dengan Jalan Anggrek, Jalan POM, dan Jalan GOR.

Dalam pelaksanaan nanti, pada titik-titik yang rusak parah akan dibongkar total. Selanjutnya diuruk ulang agregatnya baru dihotmix.

Dia mengatakan, untuk jalan yang sering dilalui mobil tangki air, pihaknya akan berkoordinasi dengan RT, lurah, dan warga sekitar untuk membantu mengawasi. Sehingga, pekerjaannya baik, dan bisa bertahan lama. (rif)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60