DPRD Kota Minta Pemkot Benahi Diri

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pada perayaan HUT Kota Kupang yang ke-19 pada 25 April 2015, DPRD Kota Kupang meminta Pemerintah Kota Kupang untuk membenahi diri. Ada berbagai persoalan yang harus ditangani sesegera mungkin oleh pemerintah sehingga pelayanan publik bisa berjalan dengan baik.

“Dalam peringatan HUT Kota Kupang, kami minta Pemerintah dapat membenahi diri dengan meningkatkan seluruh infrastruktur seperti jalan trotoar, maupun drainase, serta penerangan jalan yang tidak berfungsi agar diperhatikan sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Christian S. Baitanu kepada wartawan di Kantor DPRD, Jumat (24/4/2015).

Menurut Baitanu, banyak lampu jalan saat ini  yang tidak berfungsi dengan baik. Selain itu banyak titik jalan yang masih rusak, serta drainase yang tidak berfungsi. “Selain itu pemerintah juga harus bisa memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga dengan penambahan sumur bor,” pintanya.

Hal lain yang harus menjadi perhatian Pemerintah, daerah pinggiran Kota Kupang seperti Naioni, Manulai II, Alak dan Naimata yang selama ini masih terisolir. “Wilayah pinggiran juga bagian dari Kota Kupang, sehingga kebutuhan akan infrastruktur ke wilayah tersebut juga perlu ditingkatkan,” katanya.

Sementara Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskile Loudoe menilai, pemerintahan Jonas Salean dan Herman Man sudah berjalan dengan baik. Ada beberapa program yang sangat menyentuh langsung masyarakat seperti pemberdayaan ekonomi maupun pendekatan pelayanan kesehatan.

“Kita patut beri apresiasi karena mereka sudah mampu menaikan PAD yang cukup besar, namun perlu berengi dengan peningkatan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Kota Kupang semakin hari semakin berkembang dan itu harus disiapkan langkah-langkah antisipatif,” katanya.

Dia menambahkan, dengan masa kepemimpinan yang masih tersisa tiga tahun ini, walikota dan wakil walikota harus dapat memberikan yang lebih baik kepada masyarakat,” katanya. (rif)

Komentar Anda?

Related posts