Cium Sabu Dira Tome dan Senyum Merekah Lebu Raya

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Ada suasana lain di ruang kerja Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Jumat 19 Februari 2016. Pasalnya ada sahabat lama datang bertemu. Dia adalah Bupati Sabu Raijua Marthen Dira Tome yang didampingi Wakil Bupati Nikodemus Rihi Heke.

Gambar Jokowi dan Yusuf Kalla diruangan itu menjadi saksi bisu ketika Marthen Dira Tome memberikan ciuman Sabu disambut senyum merekah Frans Lebu Raya. Ada raut wajah yang menggambarkan kerinduan dan kegembiraan setelah lebih dari 60 purnama mereka tak lagi bercanda.

Lebu Raya berkemeja putih dan Dira tome berbaju adat Sabu bertemu lebih dari tiga puluh menit. 15 menit terakhir kedua sahabat ini bertemu empat mata setelah Wakil Bupati Nikodemus Rihi Heke diminta keluar. Entah apa yang keduanya beicarakan, sebab ketika ditanya mereka hanya tersenyum lebar dan mengalihkan pertanyaan wartawan.

“Sudah kompak ya pak Gub,” tanya wartawan Tempo, Jhon Seo. Lebu Raya hanya tersenyum sambil berujar, “Kami kompak kok dari dulu. Tidak ada yang berbeda,” kata Lebu Raya.

Seperti satu suara, Marthen Dira Tome juga enggan berkomentar tentang apa saja yang mereka bicarakan dalam durani kurang lebih 15 menit tersebut. “Cukup kami berdua dan Tuhan yang tahu,” kata Dira Tome sambil tertawa.

sebelumnya diberitakan, Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome bersama Wakil Bupati Nikodemus Rihi Heke bertemu Gubenrnur NTT, Frans Lebu Raya diruang kerjanya, Jumat (19/2/2016). Dalam pertemuan tersebut Marthen Dira Tome melaporkan hasil pembangunan selama lima tahun memimpin Kabupaten Sabu Raijua.

“Jadi pertemuan ini untuk melaporkan hasil kerja kami selama lima tahun memimpin Sabu raijua kepada Pak Gubenrnur. Sudah saatnya beliau melihat hasil kerja kami di Sabu Raijua” kata Dira Tome.

Pada kesempatan tersebut Marthen Dira Tome juga mengundang Gubernur NTT, Frans Lebu Raya untuk meresmikan tiga pabrik di Sabu Raijua. Pabrik yang segera dioperasikan tersebut adalah pabrik rumput laut, pabrik air dalam kemasan dan pabrik garam.

Selain undangan meresmikan tiga pabrik, Marthen Dira Tome juga mengundang Gubernur Lebu Raya untuk melakukan panen raya garam di Sabu Raijua. Pasalnya, produksi garam diwilayah tersebut telah diangkut keluar NTT lewat Tol Laut Jokowi.

“Kami mengundang pak Gubernur untuk meresmikan tiga pabrik dan panan raya garam di Sabu Raijua. Selain itu pak Gubernur bisa melihat hasil pembangunan lain yang sudah kami lakukan,” ungkap Dira Tome.

Sementara Gubernur NTT, Frans Lebu Raya mengatakan dalam pertemuan tersebut, Marthen Dira Tome melaporkan program kerja lima tahun kedepan dan hasil kerja lima tahun selama memimpin Sabu Raijua.

“Pak Bupati dan Pak Wakil sekalian minta pamit untuk kembali ke Sabu Raijua setelah melaporkan apa yang mereka kerja selama memimpin Sabu Raijua dan apa yang akan mereka kerjakan lima tahun kedepan,” katanya sambil tersenyum.

Ditanya tentang pertemuan empat mata keduanya, baik Gubernur Frans Lebu Raya dan Bupati Marthen Dira Tome enggan berkomentar dan hanya tersenyum kepada awak media. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60