BNNP Gelar Sosialisasi di Dua Lokasi

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com—Mengingat pentingnya mengetahui bahaya narkoba, tidak henti-hentinya Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTT mengingatkan kepada masyarakat melalui sosialisasi. Pada Sabtu (19/1/2018) sosialisasi digelar di CFD El Tari dan Obyek Wisata Pantai Warna Warni Oesapa.

Kepala BNNP NTT, Brigjend. Pol. Teguh Iman Wahyudi, SH.MM membentuk Tim Sosialisasi Narkoba di dua lokasi berbeda tersebut dibawah kendali Kasie Pencegahan, Markus Raga Djara. SH.MHum sebagai Ketua Tim I yang melakukan sosialisasi di Arena CFD El Tari, dan Kasie. Dayamas, Lia Novika Ulya,SKM selaku Ketua Tim II yang melakukan sosialisasi di Obyek Wisata Pantai Warna Warni Oesapa, kegiatan ini dilakukan sejak Jam 6.00 pagi sampai selesai.

Markus Raga ketika dikonfirmasi, mengakui bahwa kegiatan rutin di arena CFD El Taru selalu dimanfaatkan oleh BNNP NTT untuk melakukan Sosialisasi Narkoba kepada masyarakat yang hadir di lokasi tersebut melalui kampanye.
“Ajakan untuk tidak memakai narkoba melalui olah raga bersama, dengan harapan makin banyak masyarakat yang paham betapa pentingnya kesehatan dengan berolahraga, sehingga tidak akan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” ujar Markus Raga.

Dikatakan Markus Raga, kegiatan olahraga bersama ini dilakukan dengan menggunakan mobil panggung BNNP NTT yang didukung isntruktur dari Mahkota Center, Zin Clara dan Zin Merry yang diikuti oleh masyarakat kurang lebih 250-an orang dan diakhiri dengan foto bersama sambil memegang spanduk dan stiker Stop Narkoba.

“Kalau kegiatan yang dilaksanakan di Obyek Wisata Pantai Warna Warni Oesapa, atas permintaan Protokoler Kantor Gubernur NTT untuk berpartisipasi dan turut serta dalam kegiatan pembersihan sampah atau kerja bakti secara serentak di empat titik bersama seluruh ASN Pemda NTT dan para siswa serta masyarakat yang dipimpin langsung Gubernur dan Wakil Gubernur NTT,” urai Markus Raga.

Dalam kegiatan tersebut, Kasie Dayamas, Lia Novika Ulya bersama Tim membawa mobil penyuluhan untuk turut berpartisipasi melakukan pembersihan Obyek Wisata Pantai Warna Warni Oesapa.

Disela – sela kegiatan pembersihan tersebut, Lia Novika berkesempatan untuk melakukan sosialisasi atau menyampaikan pesan- pesan tentang bahaya narkoba kepada seluruh ASN dan siswa serta masyarakat yang hadir, melalui mobil penyuluhan Dayamas dan diharapkan semua ASN dan siswa serta masyarakat yang hadir untuk turut peduli akan bahaya narkoba di lingkungannya salah satunya adalah dengan tidak mencemari keindahan obyek wisata pantai warna warni oesapa ini dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menyalahgunakan narkoba di kawasan ini termasuk pesta minuman keras. (ira)

Komentar Anda?

Related posts